Kemenangan MotoGP Portimao Adalah Janji Miguel Oliveira Jika Balapan Jadi Di Portugal

0
23
sss

OtomotifZone.com – Portugal. Seri pamungkas MotoGP 2020 di sirkuit Portimao, Portugal 22 November 2020 kali ini bagai pesta istimewa bagi Miguel Olivera. Bermain di kandang pertama kali walau di tak jadi disaksikan penonton Portugal, dia berhasil juara seperti yang pernah ia janjikan usai menang di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Level percaya diri kali ini lebih baik dan sangat baik. Selepas start juga berangkat dari Pole Position, Olivera terus lebarkan jarak dengan pembalap do belakangnya. Kemenangan Olivera di Portimao adalah kemenangan kedua kalinya bagi pembalap Red Bull KTM Tech 3 ini. Juga mempersembahkan perpisahan manis untuk team milik Herve Pocharal karena tahun depan Olivera ke team utama.

Portimao menjadi sirkuit dadakan MotoGP usai covid19 mengacaukan agenda balap  tahun ini. Membuat kaget sebagian pembalap karena Portimao sama sekali belum pernah dipakai untuk MotoGP. Hal itu membuat senang Miguel Oliveira sesaat setelah memenangi MotoGP Austria, dia berjanji ingin menang di depan publik Portugal.

Miguel Oliveira
Akhir pekan bersejarah bagi Oliveira, Portugal dan Tech3..

“Hari ini emosinya berbeda…Saya push dari awal tanpa melihat kebelakang. Tetap mengatur ban dan mengatur keunggulan di lap terakhir. Saya tidak bisa mengungkapkan,” mengutip dari GpOne. Tahun depan ia menjadi tandem kawan lamanya di Moto2 dan Moto3, Brad Binder. Kemenangan ini akan selalu di kenang Miguel Olivera, Portugal dan Tech3.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.