Kenangan Sosok Mendiang Teguh Sanjaya Tan di Mata Insan Otomotif

0
437
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Setelah kabar mengenai Teguh Sanjaya Tan (Enthog Motor Tasikmalaya) tutup usia, berbagai kalangan merasa kehilangan akan sosok mendiang pria yang tegas dan sangat disiplin ini. Apalagi semasa hidupnya banyak meninggalkan kenangan serta kesan mendalam yang tidak hanya dirasakan bagi keluarganya, namun juga para insan otomotif yang cukup dekat serta mengenal beliau.

Seperti telah dilansir sebelumnya oleh OtomotifZone.com, jika Teguh Sanjaya Tan meninggal dunia pada Selasa (12/05), di Rumah Sakit TMC, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kepergian pria berusia 65 tahun ini kala tengah berjuang melawan penyakit liver yang dideritanya dan membuat banyak insan otomotif kehilangan, karena kiprah serta dedikasinya sebagai tokoh otomotif dari Tasikmalaya sekaligus pelopor grasstrack di Tanah Air dan juga pencetus regulasi pada ajang balapan tanah ini.

Bukan cuma itu saja, Teguh Sanjaya juga telah mencetak atlet balap motor baik itu dalam ajang grasstrack maupun road race. Seperti yang disampaikan oleh Drs. Rahmat O.S alias MC Gokil Abah Guru, yang saat ini lebih beken di gelaran trail adventure dan merupakan teman dekat dari mendiang Teguh Sanjaya Tan yang kerap memberikan semangat pada pria berkumis lebat ini sehingga hal itu bisa membuat dirinya menjadi MC otomotif terkenal.

Sosok Teguh Sanjaya sering beri semangat dan masukkan bagi Abah Guru

“Sebelumnya saya sampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Teguh Sanjaya Tan yang merupakan sosok penuh disiplin, tegas, karena menurutnya dalam bidang otomotif tidak boleh plin plan. Beliau itu luar biasa dan banyak ilmu yang saya dapatkan darinya semasa hidup. Saya mengenal mendiang sejak tahun 1980, dan nama Enthog Motor ini sudah mulai merintis di balapan grasstrack sejak tahun 1978,” ucap Abah Guru.

Sementara itu Tonny Adityawarman pun memiliki kenangan baik dengan mendiang Teguh Sanjaya Tan dan turut menyampaikan kesan pada tokoh otomotif tersebut. “Siapa sih yang tidak kenal dengan beliau dan merupakan perintis grasstrack, sekaligus salah satu pemain atraksi ajang Motoball atau main sepak bola menggunakan motor yang sempat viral pada kala itu,” ungkap Tonny Oncew, sapaan akrab dari generasi penerus otomotif Tasikmalaya saat ini.

Tonny merasa sangat kehilangan akan sosok yang semasa hidupnya sangat bersemangat untuk dapat memajukan otomotif khususnya roda 2 ini. “Kebetulan pula beliau dan saya sama-sama dari Tasikmalaya, dan jarak usia kami yang terpaut jauh namun hal itu justru tidak sungkan bagi Teguh Sanjaya Tan untuk selalu memberikan semangat dan masukan pada generasi muda. Selamat jalan pak Teguh Sanjaya,” ujar Tonny.

Kenangan manis Tonny Oncew saat foto bersama dengan mendiang Teguh Sanjaya Tan

Penulis : Yeyep | Foto: Istimewa | Editor : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.