Kendari Sultra Akan Punya Sirkuit Permanen

0
324
sss

OtomotifZone.com – Kendari. Setelah sekian lama Para pelaku, pembalap dan insan Otomotif di jalur Aspal sangat memimpikan adanya sirkuit permanen di kotanya Kendari Sulawesi Tenggara, akhirnya akan terjawab di tahun 2020.

Berkat upaya dan usaha dari Ikatan Motor Indonesia propinsi Sulawesi tenggara beserta KONI, Dispora bahu membahu untuk di berikan prioritas dari pemerintah dalam penyediaan sarana olahraga berupa sirkuit akhirnya terjawab.

Pemerintah provinsi Sultra ternyata telah siap menggelontorkan dana APBD tahun 2020 sebesar Rp 1,9 miliar untuk pembangunan tahap pertama sirkuit Balap motor yang akan di bangun di Nanga-Nanga kec.baruga yang berjarak sekitar 4 KM dari pusat kota Kendari Sulawesi tenggara.

Sirkuit yang rencananya akan di bangun dengan jalur lintasan sepanjang 2000 meter tentunya harus  di buat dan di desain secara matang agar tidak terjadi kesalahan baik dari segi standar regulasi safety maupun segala hal-hal yang menyangkut kebutuhan dalam sebuah sirkuit permanen dengan standar Nasional.

Saat ini Lokasi sirkuit ditinjau  langsung oleh Donny Maharjono Ketua komisi Balap motor dan Dyan Dilato Ketua komisi safety dari PP IMI untuk memberikan arahan dan petunjuk teknis sebelum memulai pelaksanaan pekerjaan fisik dari sirkuit ini, apalagi rencananya awal Oktober 2020 Tahap clearing area sirkuit sudah akan dimulai.

Kita harapkan Sirkuit ini bisa selesai di bangun secepatnya, agar pembalap- pembalap kami di Sulawesi tenggara punya wadah dan tidak lagi Balap liar di jalan, begitu harapan dari Anton Timbang selaku ketua IMI Sulawesi Tenggara.


Semoga segera terwujud, kawal terus Yach guys, biar sirkuit nya segera di bangun.
Gasss polll….

Editor : Suhendri Wibowo | Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.