Keren..! Adventure Baksos Majalengka Diikuti Ribuan Peserta

0
137
sss

OtomotifZone.com – Majalengka. Keren gelaran adventure bertitel Baksos Matrass diikuti oleh ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah. Gelaran berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Werasari Kecamatan Malusma, Kabupaten Majalengka Jawa Barat, Minggu (20/9/2020).

Meskipun adventure tersebut dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) pembangunan masjid dan pesantren, namun peserta antusias. Tercatat kurang lebih 1.300 peserta turut serta menikmati jalur offroad dengan sepeda motor trailnya.

Peserta yang datang berasal bukan hanya dari wilayah Kabupaten Majalengka saja, namun banyak peserta yang datang dari luar Jawa Barat. Pesona alam Majalengka dan juga jalur yang memicu adrenalin para peserta membuat peserta antusias mengikuti adventure amal.

Adventure baksos

Dengan memberikan infaq sebesar Rp. 90 ribu, peserta disajikan jalur yang menawan dengan berbagai obstacle yang menuntut peserta mengerahkan segala kemampuannya. “Jalur keren puas dengan berbagai rintangan, sekaligus juga kita beramal,” jelas Acong salah satu peserta asal Kuningan.

Jalur sepanjang kurang lebih 70 km tersebut melewati berbagai jenis rintangan. Dan jalur yang dilalui oleh peserta melewati hutan pinus dan juga kebun teh yang sejuk, sehingga menambah sensasi tersendiri. Jalur tidak hanya berada di wilayah Majalengka saja, tetapi terdapat jalur yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis.

Menurut perwakilan penyelenggara, Ricky Raymon gelaran tersebut murni baksos tanpa mencari keuntungan. Seluruh infaq atau pendaftaran peserta diserahkan pada panitia pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Werasari dan Pesantren Al-Muslih Cibalong Desa
Malausma.

Adventure baksos

Adapun hadiah yang dibagikan pada peserta berupa 2 unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya menurut Ricky berasal dari para donatur. “Hadiah untuk peserta berasal dari pada donatur yang menitipkan rizkinya untuk hadiah peserta,” jelas Ricky.

Meskipun acara sederhana, namun tidak mengurangi antusias peserta mengikuti adventure yang digarap oleh Malausma Trail Sasarampad (MATRASS). Bahkan beberapa peserta mengakui tidak tahu ada hadiah motor.

Semakin terasa beda, pada gelaran adventure baksos tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh salah satu peserta. Uniknya peserta tersebut saat membacakan ayat suci Al Qur’an menggunakan stelan lengkap adventure. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah sebelum peserta masuk ke jalur.

Sementara itu Ketua Pembangunan Pesantren Adung Abdul Karim mengucapkan terima kasih pada para offroader. “Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh offroader yang telah berpartisipasi menyisihkan sebagian rizkinya untuk pembangunan pesantren,” ucap Adung.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Panitia Pembangunan Masjid Al Ikhlas yang diwakili oleh Kepala Desa Malausma Ading Setiadi. “Ini luar biasa, kami ucapkan terima kasih atas baksos yang dilakukan oleh offroader yang menyisihkan sebagian rizkinya,” ucap Ading.

Bakti sosial dari para offroader ditandai dengan penyerahan secara simbolik dana yang terkumpul. Penyerahan dilakukan oleh panita dan diterima oleh perwakilan panitia pembangunan pesantren dan masjid.

Penulis : Yeyep | Editor : Suhendri Wibowo | Foto : Yeyep

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.