Keren, Brigez Ciamis Memperingati Anniversary Dengan Ini

0
161
sss

OtomotifZone.Com-Ciamis. Brigez Ciamis memperingati anniversary yang ke-10 dengan kegiatan yang patut mendapatkan acungan jempol. Pasalnya Brigade Seven (Brigez) Dewan Pimpinan Wilayah Kabupaten Ciamis ini tidak merayakan anniversarynya dengan kegiatan yang positif. Yaitu dengan mengadakan tabligh akbar dan juga santunan anak yatim.

Klub motor yang kini menjadi Organisasi Masyarakat (Ormas) tersebut akan menggelar takbir akbar dan santunan anak yatim pada Hari Minggu (22/11/2020). Untuk tempat gelaran tersebut bertempat di Masjid Agung Ciamis yang akan menghadirkan Habib Ali Ridho Alkaff.

Karena kondisi pandemi, panitia akan menerapkan protocol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Meskipun menerapkan protocol kesehatan, menurut salah satu panitia, Cunong tidak akan mengurangi kekhidmatan gelaran tersebut.

“Karena kondisi sedang pandemi, kami menerapkan protocol kesehatan pada peserta yang akan menghadiri acara kami,” jelas Cunong. Cunong juga menambahkan agar peserta jangan lupa menggunakan masker saat mengikuti tabligh akbar serta santunan anak yatim.

Sementara itu Cunong juga menjelaskan Brigez Ciamis memperingati anniversary yang ke-10 dengan kegiatan keagaamaan atau religious, karena kini Brigez secara umum telah berubah termasuk di Ciamis. “Insyaa Alloh kini kami telah berubah, diantaranya dengan banyak mengadakan kegiatan kajian agama,” jelas Cunong.

Pada gelaran tersebut memiliki tema “Neraka Memang Bukan Urusanku, Surga Pun Belum Tentu Menjadi Tempatku, Tapi Mengajakmu Pada Kebaikan Itu Merupakan Kepedulianku.”

Tidak heran menggunakan tema tersebut, karena Brigez yang sebelumnya memiliki image negative kini berhasil merubah image tersebut. Brigez Ciamis rutin mengadakan kajian keagamaan bernama Ngopi (Ngobrol Perihal Iman). Meskipun suasana kajian yang bertempat di Masjid Islamic Center bersifat santai, namun tidak mengurangi kekhusuan saat Ustad Dadan Ramdan (Udara) memberikan penjelasan.

Ustadz Dadan Ramdan (Peci Hitam) Saat Memberikan Materi

Cunong juga menyampaikan akan terus mengadakan kegiatan keagamaan tersebut. “Kita sudah saatnya berubah, jika tidak sekarang kapan lagi, selagi bisa kita merubah diri menjadi lebih baik lagi,” jelas Cunong yang juga aktif di Bikers Subuhan Galuh Ciamis.

Selain itu, Cunong juga memiliki harapan dengan Brigez Ciamis mengadakan peringatan hari jadi yang ke-10 tahun dengan tabligh akbar, bisa menjadi syiar. “Kami mengadakan peringatan hari jadi dengan tabligh akbar dan santunan anak yatim semoga menjadi syiar dan motivasi untuk yang lain, agar senantiasa memperbaiki diri dan menanamkan kepedulian antar sesame dengan berbagai,” pungkas Cunong.

Penulis: Yeyep | Editor : Suhendri Wibowo | Foto: Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.