Keren Nih, Forum Komunikasi Roda-4 Priangan Timur Gelar Tabligh Akbar dan Aksi Sosial

0
26
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Sampai dengan saat ini komunitas mobil terkadang masih dinilai dengan konotasi negative seperti hanya hura – hura atau lain sebagainya padahal tidak demikia seperti yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur.

FKR-4 Priangan Timur menggelar Kopdargab yang acaranya tabligh akbar dan aksi-aksi sosial. Tepatnya pada Hari Sabtu (21/12) di parkiran Venue BMX Kabupaten Ciamis Jawa Barat, gelaran dilaksanakan. Sehingga ratusan club/komunitas mobil berbagai tipe dan merk yang tergabung dalam FKR-4 Priangan Timur maupun yang belum memadati parkiran Venue BMX tersebut.

Kopdargab tersebut rutin digelar setiap tiga bulan dan bergiliran. Kali ini Kopdargab Triwulan IV bertempat di Ciamis. Namun kali ini berbeda dengan gelaran-gelaran lainnya. “Kami serahkan pada kawan-kawan FKR-4 yang ada di Ciamis untuk menentukan acara pada Kopdargab ini,” jelas salah satu admin FKR-4 Abah Irvan.

Kemudian disepakati untuk Kopdargab Triwulan IV yang digelar di Ciamis, akan menggelar tabligh akbar dan aksi sosial. Gelaran yang bertema Ngaji On The Road ini pun disepakati oleh beberapa admin dan juga anggota FKR-4 yang ada di Ciamis.

Selain tabligh akbar terdapat pula aksi sosial seperti pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, periksa dan donor darah, serta santunan 100 anak yatim. Gelaran ini pun melibatkan pemerintahan setempat yaitu Kelurahan Cigembor Kecamatan Ciamis.

“Kami ingin kegiatan Kopdargab kali ini bernuansa sosial serta religius maka dipilihlah tablig akbar dan bakti sosial,” jelas Ketua Pelaksana Septian Firman Nugraha. Septian menambahkan ini menjadi salah satu upaya menghilangkan kesan negative pada club atau komunitas mobil.

Selain itu menurut Septian pihaknya dalam menggelar Kopdargab ini berkoordinasi dengan pemerintahan setempat yaitu Kelurahan Cigembor serta RT dan RW dimana gelaran berlangsung. Begitupun untuk santunan, menurut Septian pihaknya mempercayakan pada Kelurahan Cigembor.

aksi sosial yang dilakukan Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur

Gelaran rencananya akan dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya namun terdapat tugas yang tidak dapat ditinggalkan di luar kota. Sehingga menugaskan pada Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra serta perwakilan dari Kapolres Ciamis dan Dandim Ciamis. Selain unsure Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), acara ini pun dihadiri oleh warga setempat.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra selain memberikan secara simbolis santunan dan tas pada perwakilan 100 anak yatim, wakil bupati juga menerima cinderamata berupa kaos Kopdargab Ngaji On The Road dari FKR-4. “Selamat saya sampaikan apresiasi untuk FKR-4 Priangan Timur atas diselenggarakannya Kopdargab Triwulan IV ini,” jelas Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.

Penulis: Yeyep Ardiansyah           Foto: Yeyep Ardiansyah

Imola Syndrome