Keren Nih Sambutan untuk Peserta Adventure Diisi Hiburan Tradisional

562
Sambutan untuk Peserta Adventure Diisi Hiburan Tradisional
sss

OtomotifZone.com-Bandung. Pada gelaran adventure sering diadakan sebuah acara sambutan untuk peserta yang lebih dikenal dengan istilah “welcome bikers” atau “selamat datang peserta”. Ini sebagai bentuk penyambutan dari penyelenggara untuk peserta dari luar daerah. Sehingga untuk mengisi kekosongan atau menemani istrahat peserta diadakan hiburan pada malam hari pelaksanaan.

New RC3 Products

Seperti yang diadakan oleh penyelenggara gelaran adventure KAPAS Merdeka Part 2 pada Hari Sabtu (03/08), bertempat di objek wisata Barusen Hills Gambung Ciwidey Kabupaten Bandung Jawa Barat. Namun hiburan tersebut bukan ditujukan untuk menghibur para peserta saja.

“Hiburan ini memang salah satunya untuk menyambut peserta dari luar daerah yang menginap, namun hiburan ini untuk seluruh warga masyarakat sekitar,” jelas Ketua Pelaksana H. Cecep Abdul Malik. Menurut H. Cecep sudah selayaknya panitia memberikan hiburan pada masyarakat, karena masyarakat pun telah memberikan ijin pada panitia untuk jalur KAPAS Merdeka.

Hiburan Tradisional sebagai Sambutan untuk Peserta Adventure
Hiburan Tradisional sebagai Sambutan untuk Peserta Adventure

Sehingga hiburan yang ditampilkan pun bukan khusus untuk peserta saja. Biasanya hiburan untuk menyambut para peserta dari luar kota hiburan berupa Dangdut, Disc Jokey (DJ) ataupun hiburan modern lainnya, namun berbeda pada gelaran KAPAS Merdeka part 2 kali ini.

Hiburan yang ditampilkan dalam sambutan untuk peserta adventure ini berupa kesenian tradisional seperti wayang golek, bajidoran dan debus. Bajidoran menjadi acara penutup hingga larut malam. Warga masyarakat berbaur dengan peserta yang turut larut dalam kesenian tradisional khas Jawa Barat ini.

Sambutan untuk Peserta Adventure

Bahkan semakin larut nampak beberapa peserta memberanikan diri bergabung dengan para penari. Penari mojang priangan yang gareulis (cantik-cantik) dengan ramah menari bersama. Meskipun dengan pakaian khas penari tidak mengurangi kepiawaian para penari mengikuti alunan gamelan yang dimainkan oleh para nayaga.

Beberapa diantaranya turut serta mengabadikan moment kebersamaan antara peserta dengan masyarakat yang bersama-sama menyaksikan hiburan tersebut. Salah satu peserta yang berasal dari Sumedang pun turut larut dalam hiburan tersebut.

Sambutan untuk Peserta Adventure

“Rasa cape perjalanan dari Sumedang sirna begitu disuguhi hiburan tradisional seperti ini, saya acungi jempol untuk panitia KAPAS Merdeka Part 2,” jelas H. Afgan atau sering akrab disapa Mama Afgan. Offroader yang juga akademisi ini tidak bosan untuk mengabadikan moment baik video maupun foto.

Penulis: Yeyep Ardiansyah | Foto: Yeyep Ardiansyah

Bagi Otozoners yang senang dengan semua tulisan Yeyep Ardiansyah maupun “ngefans” dengan Kang Yeyep, Otozoners bisa membacanya artikel-artikelnya melalui link Yeyep Ardiansyah (klik!).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here