Ketegasan Opik Scrut Diajang Karting, Moto GP pun Kesengsem Anak Ciasem

0
683
Mochammad Taofik Zen atau lebih beken Opik Scrut
sss

OtomotifZone.com-Bandung. Sepak terjang lelaki keling asal Ciasem Pamanukan Subang ini memang penuh liku dan cerita seru, berangkat dari ajang garuk tanah di Jawa Barat, kemudian merambah ke aspal ajang road race, Taofik Zen ini 6 tahun kebelakang sudah disibukkan dikegiatan karting Internasional setelah didahului berkecimpung diajang Rotax Indonesia dan kejurnas Eshark.

Ketegasan terhadap regulasi bapak 1 orang anak diajang karting ini patut diacungi jempol dan tentunya langsung menjadi buah bibir, membuat Muhammad Taufik Zen, nama lengkap kelahiran 39 tahun silam ini langsung mendapat tugas untuk terus menjadi petugas scrut di ajang Rok Asia dan juga ajang IAME SEA awalnya sebelum akhirnya menjadi IAME Asia.

Taofik Zen diajang ROK Asia

Opik scrut, nama beken diajang motor ini memang “lempeng”, rule is rule, aturan adalah aturan meski kadang yang mendapat sangsi adalah pembalap penyelenggara itu sendiri, tapi karena ketegasan itulah yang membuat personal Global RC dibawah bimbingan Dadan Kibod dan Iwa K ini mendapat tempat, OZ yang selalu mengikuti kegiatan diajang karting Internasional cukup mengetahui sepak terjangnya.

Berkat ketegasannya itulah, membuat Opik langsung diberi kesempatan untuk menjadi petugas scrutineering diajang MotoGP, kepercayaaan tersebut tidak disia-siakannya, dimana saat gelaran MotoGP Sepang Malaysia 2019 November silam, Opik langsung mendapat tugas mengesekusi pemeriksaan terhadap mesin MotoGP dan Moto2. Kesempatan emas rupanya ditangkap dengan jaring lebar-lebar, dan dedikasi dan kinerjanya mendapat sambutan positif tentunya dan menjadi pengalaman berharga anak Ciasem Pamanukan Subang kelahiran 9 Juli 1980 ini.

Ketegasan Opik diajang karting Asia rupanya terdengar oleh OrganiZer IAME International yang bermarkas di Prancis, dan sontak, Opik pun mendapat tawaran emas langsung untuk ikut menjadi petugas scrutineering diajang tersebut yang selalu digelar di Le Mans karting Circuit, Prancis.

Taofik Zen bersama Oliever Cebe, Organizer IAME International

Oliever Cebe, perwakilan Organizer IAME International yang datang langsung diajang IAME Asia Final Langkawi 2019 Oktober kemaren berbincang kepada OtomotifZone dan mengatakan ketertarikannya, “saya sangat senang ada orang Asia yang mampu menjadi petugas scrutineering, kerjanya profesional, tegas dan menjunjung tinggi regulasi, saya sangat bangga dan saya ingin Opik bisa menjadi bagian dari IAME International Final di Le Mans”, papar Oliever Cebe.

Mendapat tawaran langsung, Opik Pun sontak tersenyum dan penuh asa, “Alhamdulillah jika kinerja saya dilihat bagus, saya sih bekerja mengikuti aturan, organizer memberi kepercayaan kepada saya adalah ujian, dan saya harus menjalankan dengan sungguh-sungguh dan profesional, jika MotoGP dan IAME International tertarik dengan cara kerja saya, itu adalah berkah dari keseriusan saya menjalankan setiap tugas yang diemban saya, Prancis..??? mau banget dong, itung-itung menimba banyak pengalaman”, tutup Opik.

Taofik Zen sedang mengawasi

Kulit boleh keling, itu karena terbakar matahari saat main Grasstrack yang digeluti sejak 2009 tea gening, tapi justru bikin Bule pun kesengsem sama anak Ciasem tea..

Selamat Pik, maju terus.

Penulis : Edi Batrawan | photo : OZ

Imola Syndrome