Khawatir Kembali Gagal, Valentino Rossi Berharap Balapan di Tunda

0
467
Race Mugello, Rossi Balapan Atau Tidak?
sss

Otomotifzone.com – Italia. Valentino Rossi mengaku merasa khawatir menyambut balapan MotoGP Catalunya, di Barcelona, Spanyol, Minggu (11/6). Kekhawatiran pebalap Movistar Yamaha itu di dasari kegagalanya di Jerez kemarin selain itu buruknya permukaan Sirkuit Catalunya memperparah keadaan.

Balapan di Catalunya akan menandai genap setahun The Doctor tak meraih kemenangan di ajang MotoGP. Pada 2016, pebalap berusia 38 tahun tersebut berhasil memenangi balapan di Jerez dan Catalunya.

Namun, pada musim ini Rossi terpuruk di MotoGP Jerez, dengan menempati posisi ke-10 dan tertinggal 38 detik di belakang sang juara, Dani Pedrosa.

“Saya sedikit khawatir karena aspal di Barcelona sangat buruk dan level grip di sana sangat rendah,” ucap Rossi seperti dikutip Motorsport.com.

“Di Jerez dengan kondisi seperti itu, kami bermasalah dengan motor kami. Namun, masih terlalu dini untuk mengatakannya,” imbuh Rossi.

Selain kondisi aspal dan grip, ada alasan ketiga yang membuat Rossi meyakini balapan di Catalunya bakal berjalan sulit. Alasan yang dimaksud adalah jeda balapan yang begitu singkat antara balapan MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Pada balapan MotoGP Italia, Rossi finis di posisi keempat. Hasil tersebut cukup mengagetkan karena sepekan sebelumnya The Doctor mengalami kecelakaan saat berlatih motocross. Insiden itu membuat Rossi merasakan sakit cukup parah di perut dan dada.

Rossi mengakui dengan kondisinya yang baru saja mengalami kecelakaan, jeda sepekan antara MotoGP Italia dan Catalunya cukup menyulitkan sehingga ia menginginkan balapan dijeda satu pekan.

“Bakal lebih baik jika saya punya satu pekan ekstra. Tapi ini dua balapan beruntun (dengan jeda sepekan). Ini berat,” terang Rossi.

“Tapi, tentu saja jika saya dalam masa pemulihan seperti ini, satu pekan lagi sangat penting,” sambung Valentino Rossi.

Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.