Kimi Rae Fitriansyah, Terbaik 3 Micro Max Asia 2019

412
sss

OtomotifZone.com-Malaysia. Meski tahun ini Indonesia tidak melahirkan juara Asia diajang Asia Max Challenge 2019, namun 2 pegokart Indonesia masih bertengger distrata 3 dan 4 terbaik asia tahun ini.

Kedua pegokart Indonesia yang turun diputaran pamungkas yang usai digelar 29 September kemaren, Senna SN meraih posisi 4 terbaik Asia kelas DD2 Senior sementara Kimi Rae Fitriansyah menjadi yang terbaik 3 Asia kelas Micro Max.

Prestasi Kimi diajang Rotax Internasional menghasilkan progres bagus, karena ditahun kedua diajan Asia, Kimi sudah meraih gelar terbaik 3 Asia setelah tahun lalu hanya menempati posisi 4 Asia.

Peluang Kimi meraih juara Asia tahun ini sebetulnya terbuka lebar, terpaut hanya 9 point usai persaingan hingga putaran 5 dengan Timi, teammate asal DRM Racing Malaysia, Kimipun terlihat begitu bersemangat saat menghadapi race pamungkas, namu hasil race yang membuat Kimi harus berjiwa besar dengan semua ini, meski juara Asia adalah targetnya, karena optimis begitu tumbuh saat sesi Practice Kamis dan Jum’at Kimi masih tercepat, namun pada saat official practice hari Sabtu mengalami banyak kendala dengan enginenya kurang maksimal untuk meraih top speed saat track lurus, itu yang membuat kedodoran mengejar lawan.

Kimi Rae diapit Temi Fitriansyah topi) dan Rusdiyanto mekanik)

peperangan dimulai sejak qualifying, Kimi harus puas berada diposisi 7 tercepat namun Kimi tidak putus ada dan mengendorkan semangat juangnya, terbukti heat 1 dan 2 Kimi finish diposisi 4 dan 5 kemudian hasil menjadikan finish ke-4 saat prefinal. Perjuangan menegangkan justru semakin menjadi saat laga final, dimana Kimi start digrid 4 dan pertarungan seru mulai terjadi, aksi overtaking antara Kimi dan Luk Idris membuat deg-degan para orang tua, namun Kimi bisa menyalip kembali dan berusaha terus mendekat memburu posisi 2 dan 1, namun fight terlalu lama dengan Luk Indris membuat Kimi sempat jauh tertinggal.

Penulis sempat tersenyum saat mendengarkan percakapan petugas marshal dengan COC bahwa nomer start 25 bumper down, dan peluang Kimi untuk finish didepan seterunya terbuka lebar, namun saat bendera finish dikibarkan, jarak antara Timi dan Kimi terpaut 5,9 detik, hanya selisih 0.9 detik setelah Tim mendapat pinalty 5 detik, dan Kimi tetap finish diposisi 3.

Ekspresi Kimi Rae

“Hasil yang dicapai Kimi Rae di last Round, Round 6 Rotax Asia Max Challange , belum begitu memuaskan walaupun Kimi finish di posisi ketiga. Pasalnya Target Kimi adalah menjadi Champion Rotax Asia Max Challange, karena hanya hanya terpaut 9 point, namun ini hasil maksimal yang diraih Kimi, semoga tahun depan bisa meraih yang terbaik”, harap Temi Fitriansyah, Ayah Kimi.

Selamat Kimi, tahun ke-3 2020 mendatang jadi juara ya..

Penulis dan photo : Edi Batrawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.