King Riders Sarmi Papua Gelar Deklarasi Secara Berbeda Dan Tertutup

2
203
image
Deklarasi King Riders Sarmi
sss

OtomotifZone.Com – Sarmi. Menggelar Deklarasi suatu klub motor tidak harus mewah dan terbuka. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini banyak daerah yang membatasi kumpulan massa dengan jumlah yang banyak. Ada banyak cara mengakali kegiatan tersebut agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa harus melibatkan orang banyak. Namun tentunya pula harus mendapatkan izin dari pihak terkait dan mematuhi protokol kesehatan.

King Riders Sarmi (KRAS) Kabupaten Sarmi-Papua, sabtu (10/10) melangsungkan Deklarasinya secara berbeda dan tertutup yang dihadiri oleh perwakilan klub Yamaha, paguyuban motor se Kota/Kabupaten Jayapura, perwakilan All Komunitas Sarmi dan Kasat Binmas Polres Sarmi AKP Mumu, di Pantai Kelapa Satu Naidam – Kota Sarmi.

King Riders Sarmi siap memajukan otomotif & pariwisata Kabupaten Sarmi

Deklarasi KRAS untuk pertama kalinya di lakukan secara berbeda dan tertutup di lingkungan klub/komunitas otomotif di Papua terkhususnya di Kabupaten Sarmi untuk kali pertama di gelar berbeda seperti ini, dimana Deklarasi klub sekaligus melaksanakan prosesi pengukuhan pengurusnya serta Pembekalan materi organisasi berkomunitas kepada 30 anggotanya dari perwakilan paguyuban motor yang ada.

“ Kegiatan ini sudah kami persiapkan sebelumnya di tempat berbeda pelaksanaannya, tapi berdasarkan surat instruksi Bupati Kabupaten Sarmi tentang pembatasan segala kegiatan pada masa pandemic di Kabupaten Sarmi, maka dengan itu akhirnya kami laksanakan di lokasi yang cukup jauh yang tertutup dan tanpa hiburan didalamnya, juga tamu yang hadir juga kami batasi jumlahnya serta mentaati protokol kesehatan sebelum masuk ke lokasi kegiatan“ ungkap, Eko wahyudi Ketua KRAS.

Prosesi Deklarasi di laksanakan sederhana dengan nilai edukasi

Pelaksanakan deklarasi di mulai pukul 13:00 WIT dan berakhir pukul 17:20 WIT dengan kegiatan sederhana & kekeluargaan yang di awali dengan pembekalan kepada anggota KRAS hingga prosesi pengukuhan pengurus dan deklarasi KRAS yang di tandai dengan serah terima pataka,pembacaan & penandatanganan SK kepengurusan serta pemotongan Tumpeng secara simbolis yang di hadiri langsung oleh Gubernur YRFI Papua,Ketua Umum PHMJ,Ketua YRFI Regional Papua, Koodinator RX-King Bersatu Papua,Korwil YRKI Papua serta Ketua-ketua Klub Roda 2/ roda 4 yang ikut abil bagian menyaksikan prosesi tersebut.

“ Hari ini bukan hanya kami bisa mengikuti prosesi deklarasi saja, tetapi banyak manfaat dan pembelajaran yang kami terima terutama dalam hal berorganisasi dan pemahaman berkomunitas secara benar tentunya ini juga awal bagi kami untuk berkontrobusi bagi daerah kami dalam hal memajukan otomotif & pariwisata dan terlebih lagi giat dalam mensosialisasikan keselamatan berkendara dan hidup sehat dimasa pandemi kepada kami sendiri dan juga kepada masyarakat pada umumnya” tegas.Ponti Cendra, Sekretaris Kras.

pembekalan agar anggota klub/komunitas punya rasa loyalitas yang tinggi di dalamnya

Maco Kopong selaku tetua klub/komunitas di Kabupaten Sarmi mengapreseasi kegiatan tersebut dan berharap dapat di contoh olek klub / komunitas di Kabupaten Sarmi nantinya: “ Kegiatan deklarasi ini sengaja di kemas berbeda dimana disisipkan sesion pembekalan agar anggota KRAS bisa punya rasa loyalitas yang tinggi di dalamnya juga setidaknya mereka bisa paham dan bersemangat dalam berorganisasi, sengaja juga kegiatannya mengambil tempat di pantai tersebut, juga kami berharap Pantai Kelapa Satu Bisa menjadi Destinasi baru yang bisa di promosikan dan di manfaatkan bagi komunitas sebagai tempat rekreasi dan tempat kegiatan komunitas otomotif di kota sarmi dalam membantu program pemerintah dalam hal wisata “Tambahnya.

Penulis / Foto : Alpacino

Imola Syndrome

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.