Klep Motor Cepat Aus, Perhatikan Faktor Ini

0
34
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Motor susah menyala akibat klep aus atau habis sering terjadi dialami para pengguna kendaraan roda dua Lalu apa si penyebab klep au situ? Penulis mencoba menanyakan kepada salah satu mekanik top Indonesia yang bernaung di tim balap motor 549 KABOCI.

Mekanik muda dengan nama instagram @bagoes_dhimas merupakan salah satu mekanik di tim 549 KABOCI dibawah naungan Achos Kaboci selaku kepala mekanik. Praci sapaan pria yang belum lama melepas masa lajangnya itu menjelaskan banyak hal mengenai penyebab habisnya klep atau aus.

“ Klep cepat aus banyak factor mas. Salah satunya adalah seringnya di skir dan kerasnya per klep juga pengaruh klep cepat aus. Kalau durasi noken as tidak begitu besar menyebabkan klep aus. Tapi bisa jadi juga,” ujar Bagoes Dimas langsung kepada mekanik.

Klep yang aus terutama pada payung membuat adanya bocoran pada rongga sitting klep. Yang membuat kebocoran ini membuat motor sulit untuk dinyalakan ataupun tidak menyala. Berarti bisa diambil kesimpulan, klep tidak boleh sering sering di skir. Memang cara ini bisa mengantisipasi disaat darurat. Tapi lebih baik diganti dengan yang baru. Karena resiko yang ditimbulkan cukup besar. Terutama jika masalah ini timbul saat kalian berpergian jauh.

Jadi ada sedikit edukasi bagi kalian. Semoga ini bisa menjadi sedikit pelajaran. Untuk info tips dan trik selanjutnya, pantengin terus berita terupdate di OtomotifZone. Jangan sampai ketinggalan.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.