Kodim 0613 Ciamis Sukses Memperingati HUT TNI Yang Ke-74 Dengan Tempur Trail

57
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Kodim 0613 Ciamis menggelar one day trail adventure dengan title Tempur Trail Kodim 0613 Ciamis, pada Hari Minggu (27/10). Tempat wisata sejarah Ciung Wanara Karangkamulyan Cijeungjing Ciamis Jawa Barat menjadi tempat start dan finish gelaran yang diikuti oleh ribuan offroader motor.

New RC3 Products

Tercatat 1.778 nomor peserta habis terjual, para peserta yang berdatangan bukan hanya dari Jawa Barat saja, namun terdapat pula beberapa offroader motor berasal dari Banten dan Jawa Tengah. Para offroader harus menaklukan jalur yang dibuat oleh master track Dogman Loyalitas Tanpa Batas.

Kurang lebih 65km yang harus ditempuh oleh para peserta. Dengan kondisi track serta rintangan yang bervariatif yang memicu adrenalin dari peserta. Kondisi cuaca yang cerah mengakibatkan sebagian titik pada jalur berdebu.

Sehingga para offroader harus lebih berhati-hati karena jarak pandang yang terbatas. Meskipun terdapat beberapa offroader yang mengalami insiden namun panitia dengan sigap mengevakuasi serta medis pun bertindak cepat.

BACA JUGA :

Gelaran yang juga dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso, S.H.,S.I.K.,M.H, Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, Danyon Raider 323 Buaya Putih Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S. Sos.,M.I.Pol.

Selain itu turut hadir Danramil Cijeungjing, Danramil Ciamis serta para anggota TNI Lainnya. Nampak pula beberapa tamu undangan baik dari unsure Muspika Kecamatan Cijeungjing, Perangkat Desa Karangkamulyan beserta tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Dandim Ciamis gelaran dalam rangka peringatan HUT TNI yang ke-74 ini merupakan wujud apresiasi terhadap kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dan terkait dengan diselenggarakannya di tempat wisata Ciung Wanara Karangkamulyan merupakan bentuk promosi.

kodim 0613

“Selain satu rangkaian HUT TNI yang ke-74, ini bukti wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena rakyat adalah ibu kandung TNI, rakyat itulah roh atau kekuatan sejati dari TNI,” jelas Dandim yang low profile ini.

Dandim menambahkan dengan digelarnya event di tempat wisata karena salah satu wilayah Kodim 0613 Ciamis adalah Kabupaten Ciamis. Sehingga Kodim 0613 Ciamis dalam setiap kegiatannya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Sementara itu Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan apresiasi khususnya pada Dandim 0613 Ciamis serta jajarannya. Bahkan Bupati Ciamis sangat mendukung gelaran yang diselenggarakan oleh Kodim 0613 Ciamis.

“yang pertama saya sampaikan apresiasi untuk Pak Dandim dan jajarannya, Alhamdulilah Karangkamulyan menjadi tempat start dan finish untuk gelaran yang diikuti bukan hanya dari Jawa Barat saja namun datang dari Banten dan juga daerah lainnya,” jelas Bupati Ciamis.

Menurut Herdiat, dengan digelarnya di tempat ini mempunyai hal yang sangat positif untuk mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi. Serta kegiatan ini lebih mengenalkan Karangkamulyan pada peserta yang datang dari luar daerah.

Penulis: Yeyep Ardiansyah | Foto: Yeyep Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here