Kompak Euy, Bupati Ciamis & Wakilnya Riding Moge Saat Subuhan

0
33
Bupati persiapan riding dengan Bikers Subuhan Galuh Ciamis
Bupati persiapan riding dengan Bikers Subuhan Galuh Ciamis
sss

OtomotifZone.Com – Ciamis. Dengan menggunakan sepeda Motor Gede (Moge), Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melaksanakan sholat subuh berjamaah. Keduanya kompak meskipun tidak selalu bersama pada satu masjid yang dikunjunginya. Namun Herdiat dan Yana sama-sama mengendarai Moge saat keliling untuk sholat subuh berjamaah.

Bupati Ciamis nampak gagah dengan sepeda motor Harley Davidson Fatboy berkelir dominan hitam kinclong. Menambah kesan gagah, Herdiat menggunakan helm serta jaket dan celana kulit. Safety riding diterapkan dengan menggunakan sarung tangan serta sepatu both kulit. Siapa sangka dibalik helm half face tersebut adalah orang nomor satu Ciamis.

Persiapan bupati riding
Persiapan bupati riding

Selain kompak mengendarai Moge, keduanya juga kompak tanpa menggunakan pengawalan protokoler. Sehingga Herdiat dan Yana nampak sangat akrab dengan jamaah dan warga. Beberapa warga atau jamaah kerap tidak menyadari jika orang nomor 1 dan 2 di Ciamis menjadi bagian dari jamaah di masjidnya.

Jika terdapat waktu luang, Herdiat dan Yana menyempatkan untuk ngobrol dengan jamaah dan warga lainnya. Sehingga nampak suasana akrab penuh kekeluargaan antara warga dengan bupati dan wakil bupati. Sesekali beberapa warga meminta untuk foto bersama.

Namun menurut Herdiat, apa yang dilakukannya itu biasa saja tidak ada yang istimewa. “Yang pertama karena Alloh untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah,” jelas Herdiat. Selain itu, tambah Herdiat untuk lebih memotivasi memakmurkan masjid selain lebih menambah akrab dengan masyarakat.

Kemudian ketika ditanya pendekatan dengan cara bermotor, menurut Herdiat karena memang hobinya naik motor. “Lilah hita’ala karena Alloh ikut sholat subuh berjamaah, kebetulan hobi juga,” ungkap Herdiat langsung pada OtomotifZone.com.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Ciamis yang juga kerap melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan BSGC. Seperti yang dilakukan oleh Herdiat, Yana pun tidak canggung untuk berbaur dengan jamaah lainnya. Selesai sholat subuh berjamaah jika masih ada waktu, Yana menyempatkan untuk menyapa dan ngobrol dengan warga.

Untuk penampilan, Yana tidak kalah gagah dengan Herdiat, dengan Royal Enfieldnya. Bedanya, orang nomor 2 di Ciamis ini nampak lebih santai. Dengan menggunakan helm klasik dan dengan rompi jeans Bikers Subuhan Galuh Ciamis, Yana nampak lebih santai dan enjoy.

wakil bupati persiapan riding
wakil bupati persiapan riding

“Ini menjadi kewajiban saya di luar kedinasan untuk lebih dekat dengan warga,” jelas Yana. Bahkan beberapa masjid yang dikunjungi saat sholat subuh berjamaah, Yana selalu membuka komunikasi dengan jamaah. Bahkan beberapa DKM mengusulkan untuk perbaikan, Yana pun menanggapinya dan siap untuk membantu.

Penulis: Yeyep  Foto: Yeyep

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.