Komunitas Cornering Jawa Barat Antusias Ikuti Ajang Latihan di Brigif Cimahi

0
266
sss

OtomotifZone.com – Cimahi. Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, kembali ramai oleh kuda besi pacuan balap anggota komunitas Cornering, pada akhir pekan lalu, Sabtu, (4/7/2020). Ratusan peserta cornerace dari seputaran Jabar ini setelah sekitar 5 bulan lamanya tidak aktif dalam ajang kagiatan otomotif di lintasan komplek militer tersebut akibat pandemi Covid-19.

Dengan dibukanya kembali sirkuit Brigif ini, Sumber Production (SP) selaku pengelola sirkuit tetap mengutamakan protokol kesehatan bagi para pengunjung yang hadir untuk mengikuti latihan balap. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan, juga adanya tempat cuci tangan serta wajib menggunakan masker yang tentunya bertujuan untuk bisa mencegah penyebaran virus Corona ini.

Melihat ketatnya sistem protokol kesehatan yang diterapkan oleh SP ini di harapkan menjadi acuan bagi penyelenggara balap lain di berbagai daerah di Indonesia demi menjaga kesehatan bersama agar virus Corona ini bisa segera berakhit. Apalagi ajang kali ini terbuka secara umum yang diikuti oleh kalangan komunitas cornering saja di dalam latihannya.

Ini yang langsung di serbu oleh banyaknya anggota komunitas dari kategori pemula, wanita dan juga yang sudah pro. Mereka terbagi dalam beberapa kelas sesuai kategorinya yang bertujuan untuk tetap bisa melatih skill agar bisa bersaing lebih kompetitif dan belajar mengenai teknik dalam balap motor.

M. Rosyad Nurdin

“Pastinya senang sekali bisa menjajal lagi sirkuit Brigif ini yang sudah lama tidak mengadakan kegiatan apapun. Dengan adanya latihan sekarang ini bisa kembali belajar bagaimana jalur balap yang benar, engine break yang pas kalo mau masuk tikungan dan banyak yang bisa dipelajari lagi,” ujar M. Rosyad Nurdin, dari komunitas cornering asal Cimahi.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.