Kopdar Akbar Bukti Sinergitas TNI Dan FKR-4 Priangan Timur Sukses Digelar

0
75
sss

Kopdar Akbar Bukti Sinergitas TNI Dan FKR-4 Priangan Timur Sukses Digelar

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Kopdar Akbar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kostrad yang ke-59 sukses digelar di Markas Komando Brigif R 13/Galuh, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (7/3), yang sekaligus menjadi bukti nyata sinergitas antara TNI dengan Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur.

Pemandangan sedikit berbeda yang terlihat di Mako Korps Baret Hijau dari hari biasanya ini karena nampak ramai oleh kendaraan roda 4 berbagai jenis dan tahun yang berasal dari klub mobil di wilayah Priatim ini. Hal itu terlihat jelas di lapangan utama tempat gelaran berlangsung oleh puluhan mobil yang telah terparkir rapi dengan beragam tampilannya dan tidak sedikit pula yang sudah di modifikasi untuk mengikuti car display.

Adapun rundown acara yang akan berlangsung diantaranya rally wisata, festival hadroh, hiburan musik, donor darah, khitanan massal, stand kuliner dan juga ada beberapa stand untuk merchandise yang ikut menyemarakan suasana dan ajang kali ini.

Untuk mobil yang akan mengikuti rally wisata terlihat dengan berbaris memanjang dan terdapat nomor peserta di masing-masing mobilnya untuk selanjutnya akan silih berganti menuju ke beberapa cek point yang telah disiapkan oleh panitia. Di sela kegiatan ini juga dibarengi dengan aksi hiburan dari band lokal pendukung gelaran hingga menjelang sore hari dengan nampak diikuti oleh peserta klub atau komunitas tamu undangan yang mulai berdatangan dan semakin bertambah jumlahnya.

Meskipun hujan sempat mengguyur langit kota Tasikmalaya namun tidak menyurutkan semangat peserta dalam riungan Kopdar Akbar tersebut yang terus berdatangan dan memadati area Mako Brigif Raider 13/Galuh.

Sementara itu Kasbrigif R 13/Galuh Letkol. Inf. Ryzaldly S. Themba yang mewakili Danbrig R 13/Galuh Kol. Inf. Mahbub Junaedi, S.Sos, turut menyampaikan rasa syukur atas juga bangga atas berlangsungnya ajang gelaran kali ini. “Puji syukur ke hadirat Allah Subhanahuwata’ala bahwasanya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar sekaligus dalam rangka HUT Kostrad yang ke-59,” jelas Kasbrigif langsung pada OtomotifZone.com.

Menurut perwira menengah nan ramah ini gelaran kali ini adalah sebagai bentuk sinergitas antara TNI dengan para pelakon di bidang otomotif. “Ini juga untuk memberikan kepercayaan lebih kepada kalangan masyarakat bahwa kesatuan ini adalah milik masyarakat juga, sehingga mereka tidak perlu takut untuk dapat masuk ke dalam markas kesatuan kita ini,” jelas Kasbrigif.

Selain itu Kasbrigif pun berharap ke depannya kegiatan ini dapat lebih dikembangkan, dan bisa menjadi langkah awal pada kemajuan bidang otomotif. “Ke depannya nanti kita kembangkan lagi dengan kegiatan yang sama dan event-event lain yang lebih besar dan bisa jadi ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin,” jelas Kasbrigif lagi.

Acara yang di hadiri oleh Kasbrigif, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Polres Kabupaten Tasimalaya dan tamu undangan lainnya terus berlanjut hingga ajang peresmian kegiatan ini di malam hari. Di sela acara tersebut setelah kata sambutan Kasbrigif yang mewakili Danbrigif ini lalu dilanjutkan dengan pembagian hadiah serta santunan bagi sekitar 100 anak yatim dhuafa dan kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah serta hiburan dari penampilan juara festival hadroh, band serta musik dangdut.

Ketua pelaksana gelaran Irfan Miftahul Falah mengucapkan rasa terima kasih yang sangat besar kepada Brigif R 13/Galuh dan pihak-pihak lainnya yang telah membantu di gelarnya acara kali ini dan sekaligus sebagai langkah dan bukti nyata bentuk sinergitas antara Brigif R 13/Galuh dengan FKR-4 Priangan Timur.

“Mudah-mudahan para rekan lainnya yang ada di dalam komunitas roda 4 yang ada di wilayah Tasikmalaya ataupun di Priangan Timur dapat terus mensosialisasikan untuk bisa tertib berlalu lintas, juga melakukan kegiatan positif lainnya berupa bakti sosial untuk bisa saling berbagi dengan sesama,” pungkas Irfan atau lebih akrab disapa Wa’ Guru ini.

Penulis : Yeyep Ardiansyah | Foto : Yeyep Ardiansyah | Editor : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.