KTM Konfirmasi Jika Pol Espargaro Punya Peluang Bersama Repsol Honda di 2021

0
16
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Kabar mengenai Pol Espargaro yang berpeluang besar bersama tim Repsol Honda di musim 2021 mendatang telah dikonfirmasi oleh Mike Leitner, selaku Manajer tim Pabrikkan KTM yang berkata jika mantan Juara Dunia Moto2 itu memiliki kesempatan untuk dapat menjadi rekan satu tim Marc Marquez.

Masih menurut Mike Leitner, jika pembalap asal Spanyol ini akan mempertimbangkan lagi untuk bisa memilih apakah tetap bertahan dengan KTM atau malah jadi pindah ke HRC. “Saya hanya bisa memberikan konfirmasi bahwa pembicaraan itu sedang berlangsung,” ungkap Leitner seperti dikutip dari laman MotoGP.com.

“Tentu saja, kami akan terus mencoba untuk bisa menjaga Pol supaya tetap bersama kami, namun kami tahu dengan jelas bahwa masih ada opsi lain untuknya. Belum ada pembaruan hingga saat ini selain itu dan ketika semuanya selesai, kami baru akan membuat komentar mengenai itu. Ini pasti akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan. Kita hanya perlu waktu untuk dapat merencanakan masa depan, jadi kita perlu keputusan segera,” sebut Leitner.

Mike Leitner, masih menunggu kepastian Pol Espagaro dan Honda

“Saat ini, tentu saja, kita harus menunggu dan melihat apa hasil akhir dengan situasi Pol, tapi tentu saja kita juga harus bisa memikirkan masa depan. Jadi, masih ada beberapa skenario di atas meja untuk kami dan kami hanya bisa lakukan selangkah demi selangkah sampai akhirnya kami akan tahu keputusan apa yang harus diambil ketika semuanya diputuskan.”

Dan apabila Pol Espargaro jadi meninggalkan KTM, berarti tinggal sisakan tiga pembalap yakni, Brad Binder di Red Bull KTM Factory Racing, lalu ada Iker Lecuona dari Red Bull KTM Tech 3, dan ada Miguel Oliveira yang juga di Red Bull KTM Tech 3. Namun ketiga pembalap tersebut dianggap masih belum maksimal penampilannya dibandingkan dengan Pol Espargaro yang sudah menunjukkan prestasi terbaik bagi KTM.

Pol Espargaro masih diatas rata-rata tiga rider KTM lainnya

Pabrikkan asal Austria ini pun merasa tetap berfikir positif terhadap kabar jika mantan juara dunia Moto2 ini nantinya jadi bergabung dengan tim Repsol Honda pada musim depan. Karena adanya wacana dan kabar lain bagi KTM untuk pengganti Pol Espagaro santer disebutkan ada nama Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci yang telah dikaitkan bakal berada di atas KTM RC16 meski semuanya belum dapat dipastikan.

Tapi Leitner yakin bahwa siapapun nantinya yang akan bergabung di KTM bakal ceat beradaptasi dengan RC16. “Semua pembalap di MotoGP merupakan pembalap berbakat. Tetapi untuk Andrea (Dovizioso), saya tidak perlu katakan apapun soal dia, karena dia telah tiga kali menjadi runner-up dalam tiga tahun terakhir. Begitu pula dengan Petrucci yang merupakan rider pemenang Grand Prix. Semua pembalap ini punya bakat besar dan mereka pun akan bisa beradaptasi dengan motornya nanti,” kata Leitner.

Penulis : Obeth | Sumber : Motogp | Foto : Motoblog, Marca & MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.