Kuya Nyuruntul Racing Academy, Banyak Lahirkan Pembalap Beken Termasuk Almarhum Afridza Munandar

0
1950
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Kura-kura dalam bahasa Sunda di sebut dengan Kuya, sedangkan kata Nyuruntul bisa bermakna sebagai berjalan lurus tanpa adanya halangan ataupun hambatan yang dilalui. Mungkin itu pula yang mendasari alasan nama Kuya Nyuruntul menjadi sebuah nama tim serta sekolah balap milik dari Bayu Aditya, mantan pembalap road race Jawa Barat di era tahun 1990 hingga tahun 2000-an.

Mengawali karirnya di gelaran balap motor, Bayu Aditya terus meniti hobi dan perjalanan hidupnya dalam ajang adu kebut di tiap event road race dengan segudang ilmu dan pengalamannya. Torehan prestasinya pun telah banyak diraih serta mengoleksi banyak piala. Dan kini seiring waktu bergulir, darah dan jiwa balapnya terus mengalir tanpa henti meski sudah menggantungkan sepatu, wearpack serta helmnya dalam kancah balapan motor.

Meski begitu, Bayu tetap berada di lintasan aspal dengan berada di balik layar. Yaitu memiliki sebuah tim dan sekolah balap yang diberi nama Kuya Nyuruntul Racing Academy. Bertempat di Jl. Cisirung, No. 47, Kota Bandung, yang dijadikan base camp sekaligus pula bengkelnya bersama sang kakak, Arris Aditya, yang juga mantan pembalap beken road race Jabar, dan kini masih tetap aktif di kelas Exrider.

Kuya Nyuruntul Racing Academy resmi berdiri sejak tahun 2013 silam dan sepanjang musimnya telah banyak melahirkan atau mencetak talenta muda pembalap terbaik Jabar hingga sekarang ini. Mereka diantaranya adalah Asep Kancil, Asep Bedun, Hendri Novian, Rayya Kitty yang kini berprofesi sebagai artis sinetron, dan juga sosok Almarhum Afridzasyach Munandar, pembalap yang wafat di sirkuit Sepang, Malaysia tahun lalu dan kini ada M. Rifky, rider muda berbakat.

 Kuya Nyuruntul
Bayu Aditya saat memberikan intruksi

“Untuk waktu latihannya ada hari serta jam tertentu yang dilakukan di sirkuit Bukit Peusar, di Tasikmalaya. Kita pakai sirkuit itu untuk berlatih karena memang selain lintasan permanen, juga sering digunakan ajang resmi club event, Kejurda Jabar dan gelaran skala Nasional lainnya. Paling utama untuk melatih skill murid balap langsung di sirkuit permanennya,” ujar Bayu Aditya.

Bagi sobat otozoners yang tertarik dan ingin berlatih serta menjadi murid di sekolah balap Kuya Nyuruntul Racing Academy, bisa datangi langsung ke alamat yang tercantum di atas atau dapat pula hubungi nomer telepon 0852-2157-4755 atau 0818-0287-0022.

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.