Kymco Matik 2005 Banjarnegara : Dibikin Ala Motocompo Akibat Efek Lockdown

0
467
sss

OtomotifZone.com – Banjarnegara. Banyak orang mengira jika motor mungil ini adalah Honda Motocompo. Namun jangan salah karena itu merupakan modifikasi dengan basis Kymco Matik lansiran tahun 2005 asal Banjarnegara, Jawa Tengah. Lantas apa yang membuat sang pemilik motor merombak tampang asli motor miliknya hingga dibikin seperti sekarang ini?

Dengan kondisi sekarang ini memang tidak lah mengenakkan, apalagi dengan adanya lockdown yang jelas bikin bosan, gabut, serta bingung mau ngapain? Namun tidak demikian dengan Irwan, owner Wans Paint Modified07 dan bapak dua orang anak ini yang malah berfikir kreatif agar kondisi lockdown jadi lebih bersemangat.

“Daripada pusing mikirin gak bisa kemana-mana akibat lockdown atau di Indonesia di sebut PSBB (Penerapan Sosial Berskal Besar) tanpa kegiatan, saya mencoba untuk modif simpel Kymco Matik milik sendiri yang sudah lama nganggur di gudang biar jadi fresh lagi tampilannya,” ungkap Irwan, yang juga demen blusukkan dihutan naik trail retronya.

Tampilan Honda Motocompo jadi pilihan Irwan untuk modifnya ini

Untuk ubahan modif yang dipilihnya ini mengacu pada konsep ala Honda Motocompo, yakni skuter mungil dengan bentuknya yang unik dan pernah beken pada tahun 1981 hingga 1983 silam. Paling menarik, meski rakitan tahun lawas tapi skuter mungil ini belakangan malah jadi incaran para kolektor motor antik. Itu yang jadi alasan bagi Irwan untuk terapkan perpaduan modif matik produksi Taiwan miliknya dengan bentuk ala skuter mungil asal Jepang.

BODI & SASIS

Tampilan bodi serta sasis asli Kymco bawaan pabrik dirasa terlalu cupu dan tak mewakili jiwa stylish. Untuk itu Irwan lantas hanya mengambil mesin saja untuk kemudian akan dipasangkan ke bodi anyar sesuai tema modif yang dipilihnya ini. “Saya ambil design persis Honda Motocompo, dengan ciri bodi berbentuk kotak. Semua bodi dan sasis dibikin kustom dari nol,” cuap Irwan.

Struktur ubahan modif di perhatikan lebih secara detail oleh Irwan supaya kesan ala Motocompo lebih pas dan sesuai dengan aslinya. Begitu juga dengan riding position alias posisi berkendaranya ini di atur dengan postur bodi Irwan agar tidak mentok saat sedang berbelok.

Lampu depan aplikasi dari Honda Win

PAINTING

Beres di semua perakitan modif ala Motocompo lalu berlanjut pada finishing yaitu proses pelaburan warna di seluruh bodi motor dengan disertai pemanisnya berupa grafis model HRC yang beken di era tahun 80-an. Menurut Irwan supaya aksen kental bergaya retronya ini jadi semakin terlihat. “Sengaja saya lapisi dengan airbrush ala retro dan malah diberi tulisan MotoCempe, sebagai pembeda serta kamuflase dari aslinya dan biar makin iconic juga,” kekeh Irwan yang berujar menjual secara kiloan sasis dan bodi asli Kymco karena tidak lagi terpakai.

Wah, sayang sekali tuh! Tapi dengan tampilannya sekarang malah jadi semakin keren modif Kymco Motocempe ini. Hehehe..

Tulisan Motocempe jadi pembeda modif Kymco Matik ini

Data Modifikasi :

Bodi : Custom full plat galvanis

Stang : Custom pipa tubullar

Lampu depan : Honda Win

Lampu belakang : Mika akrilik

Velg depan/belakang : Original Kymco

Modifikator :
Wans Paint Modified07, Jl. Sunan Gripit KM 8, Banjarnegara
HP : 0822-2741-9200

Penulis : Obeth | Foto : Bani

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.