KYT Thunderflash Untuk Standar Balap Profesional

0
10691
sss

Otomotifzone.com – Jakarta. Bicara safety riding, berkendara aman dan nyaman di jalan, tak lengkap rasanya bila tanpa mengenakan helm. Seiring perkembangan jaman, kini helm bukan lagi sekadar pelindung kepala. Dengan nyaman dan aman melindungi area vital di kepala secara maksimal. Namun helm juga menjadi fashion berkendara, agar tetap tampil gaya. Dengan beragam grafis dan corak menarik, serta aneka pengembangan teknologi yang melekat padanya.

Terkait hal itu PT Tara Kusuma Indah (TKI) memperkenalkan 2 (dua) model terbaru helm KYT di Hotel Holiday Inn Express Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (9/6). 2 (dua) model terbaru KYT tersebut yakni Thunderflash dan NFR, yang selama ini memang ditunggu-tunggu oleh bikers dan penggemar KYT.

“Memang banyak sekali para pecinta helm dan konsumen setia KYT yang menanyakan produk terbaru ini. Khususnya KYT Thunderflash yang spesifikasinya sesuai standar MotoGP,” jelas Henry Tedjakusuma, Direktur PT TKI.

KYT Thunderflash

KYT Thunderflash sendiri merupakan helm full face composite yang masuk kategori Profesional Racing Helmet. Apalagi Thunderflash dibuat dengan menggunakan composite carbon aramidic. Didesain apik, demi mendapatkan aliran udara mumpuni di dalam helm.

Disamping membuat nyaman pengendara, juga memberikan aerodinamika terbaik. Wajar saja, karena digarap bekerjasama dengan insinyur Aeronautika, penggunaan perangkat lunak dan pengetesan wind tunnel.

Sistem ventilasinya juga didesain sedemikian rupa, dengan 4 (empat) ventilasi masuk dan 4 (empat) ventilasi keluar. Terletak pada posisi 2 (dua) di bagian bawah dan 2 (dua) di bagian atas. Menjadikan KYT Thunderflash sebagai helm dengan optimalisasi sistem ventilasi dan aerodinamis tingkat tinggi.

Visor Thunderflash terbuat dari bahan polycarbonate anti gores di bagian luar dan anti kabut di bagian dalam. Juga memiliki lapisan UV protection yang dibuat dengan proses thermoformed sheet hasil fabrikasi di Negeri Pizza, Italia. Dampaknya membuat pandangan mata menjadi lebih optimal.

Mengusung teknologi quick release visor, yang dapat dipasang dan dilepas tanpa menggunakan alat apapun. Selain itu terdapat pula visor lock system. Tara Kusuma Indah juga akan menyediakan aksesoris tear off dengan sparepart yang dijual terpisah. Ratchet nya bertekstur carbon, membuatnya tampil lebih stylish. Walaupun di beberapa kategori tertentu, KYT Thunderflash juga menyediakan ratchet dengan magnesium alloy.

Bagian shell nya terbuat dari tri carbon composite, perpaduan aramidic atau kevlar, carbon dan fiberglass. Membuat shell nya memiliki bobot ringan dan kekuatan maksimal. Bobotnya hanya sekitar 1350 ± 50 gram. Outer shell nya terdiri dari 3 ukuran EPS shell, yaitu M, L dan XL. Sesuai standar MotoGP, maka helm di kisaran harga Rp 3,3 – 3,5 juta ini sudah mengaplikasi DD-Ring retention system, bersertifikasi ECE 22.05 dan SNI.

Naskah & Foto : Alun Segoro

Imola Syndrome