Lady Bikers Indonesia Jadi Induk Komunitas Bikers Wanita

0
5356
Lady Bikers Indonesia
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Setelah secara resmi dibentuk pada 22 Desember 2018, Lady Bikers Indonesia menjadi induk komunitas┬ákomunitas atau pun klub pengendara wanita maupun single fighter atau tanpa komunitas dan klub dari seluruh Indonesia. LBI dibentuk LBI dibentuk sebagai sarana untuk mengubah pola pikir negatif tentang pengendara sepeda motor wanita.

Meski tergabung dalam LBI para lady bikers itu tidak meninggalkan atau mengubah prinsip komunitas/klub masing-masing. LBI sendiri mengusung visi untuk menaungi seluruh pengendara motor wanita di Indonesia, peduli dan fokus pada hal yang berkaitan dengan wanita, pendidikan, budaya, sosial, mendukung program pemerintah di segala bidang, terutama yang berhubungan dengan wanita, meningkatkan dan mengembangkan potensi dan kreativitas diri para pengendara wanita serta untuk mempererat silaturahmi seluruh pengendara, terutama pengendara wanita.

Misinya dari LBI pun berbeda dari komunitas lain, yaitu untuk merubah pola pikir negatif tentang wanita pengendara motor dan mengedukasi para pengendara motor wanita tentang cara berkendara dan berlalulintas yang baik (safety riding).

pada tanggal 22 desember 2018 untuk pertamakalinya LBI mengadakan kegiatan Camp di Jl. Siun, Cipayung Depok Jawa Barat sebagai bentuk awal langkah nyata keseriusan dalam membentuk naungan ini.

Dalam hal tersebut mereka berhasil merumuskan kepengurusan sebagai berikut :

Presiden INUK BLAZER (IBLBC)
Wakil Presiden 1 PUSPA (YNCI)
Wakil Presiden 2 Niken (LENTYC IND)
Sekretaris ERSI (IBLBC)
Sekretaris MIKI (IBLBC)
Bendahara 1 KARINA (YNCI)
Bendahara 2 TITIE (BYONIC)
Humas Int. TYA (IBLBC) + TIRA (LENTYC IND)
Humas Ekst. ANAKEY(IBLBC) + WANTY (LENTYC IND)
Dokumentasi PUT AHMAD (IBLBC)
Kordinator Kord. Regional. EREN MAGDA(YNCI)

Kord. Regional
IA. Sumatera
IB. Sumatera – DIAH AJENG (IBLBC)
II.Jawa – DEWI ALGHINE(BYONIC)
III. Bali Nusa – LINDA (YNCI)
IV. Sulawesi+Ambon
V. Kalimantan – MELANI ( KING rattle club )
VI. Papua – RASTI (LENTYC IND)

Nah, nantinya di tahun 2019 mereka sudah merencanakan akan mengadakan Jambore Nasional Lady Bikers Indonesia di kawasan Sentul, pada 26-27 Oktober 2019.

Penulis : Nana Triana |Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.