Lagi Viral, Bubur Ayam Balap Jogjakarta

0
172
sss

OtomotifZone.com – Jogja. Dua tahun belakangan ini merebak kabarnya tentang sosok pedagang yang sedang kondang lewat jualan “nyleneh”nya,  Bubur Ayam Balap Jogjakarta namanya. Yang punya bernama Tuwardiyanto tapi lebih di kenal dengan nama Mas Bagong. Anehnya dengan sebutan tersebut orangnya kurus, lebih mirip Petruk,,hehehe….

Gaya jualannya juga berbeda dengan pedagang bubur lainnya. Dia pakai helm full face , baju kantoran komplit dengan sepatu mengkilapnya. Yang di bawa box jualan Bubur. Jos sekali cara marketing orang satu ini dengan cirri khas nyleneh.

Lantas mengapa ada embel-embel balapnya mas? “Memulai jualan 2008 dan mulai menekuni 2014 mas. Mengambil nama Bubur Ayam belum ada nama “Balap” dulu. Cuma sering terburu-buru sampai mangkok pembelinya lupa belum di ambil sudah terlanjur meluncur ke tempat lain,” buka Bagong. Seiring waktu lewat perkenalan kecil teman-teman balap road race nama Bubur Ayam Mas Bagong mulai di kenal ke kalangan lain. Baik balap motor atau mobil… Sampai akhirnya memakai embel-embel Balap di belakangnya.

Setiap harinya Bubur Ayam Balap ngendon atau mangkal di belakang PLN jl. Kaliurang. Buka jam 6 Pagi sampai jam 11 siang. “Kecuali hari Rabo libur karena ada acara berbagi rutin tiap hari itu ke panti-oanti seputaran Jogja,” kata Bagong. Bubur Ayam Balap juga menerima pesanan partai besar atau kecil. Kadang instansi pemerintah sering koling-koling Mas Bagong lho. Bias call di 0812-2813-0009

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.