Lahan Sawit seluas 2 Hektar di Pelosok Desa, Provinsi Jambi Bakal di Sulap Jadi Sirkuit Grasstrack

0
828
sss

OtomotifZone.com – Jambi. Antusias dan hoby balap motor membuat hati seseorang tergerak untuk membangun fasilitas untuk kemajuan otomotif di Jambi salah satunya dengan membuat sirkuit garuk tanah yang akan segera terealisasi dilahan perkebunan sawit seluas 2 hektar milik Andi Poenk.

Andi Poenk, merupakan salah satu Warga desa Panca Bakti, Unit 5 Sei Bahar, Muaro Jambi ini rela dimanfaatkan untuk membuat sirkuit Grasstrack, dan akan didanai oleh salah seorang usahawan pemilik showroom motor baru dan bekas, Sparepart Mobil & Motor Trijaya yang berlokasi didesa suka makmur, unit 1 sei bahar, Muaro Jambi yakni Bungkie Ang.

“Kita akan membuat sirkuit grasstrack mas,Sebagai tempat hiburan para penyuka garuk tanah mas,Kebetulan lahan sawit yang akan kita kelolah ini milik seorang mantan joki grasstrack juga,Dan kami akan kerja sama untuk memajukan desa,Dan bisa membantu perekonomian warga sekitar,saat event berjalan nanti”,Ujar Bunkie Ang, Owner Trijaya Mart kepada redaksi langsung.

Pada hari pertama pengecekan lahan,Kamis (5/12) Pihak redaksi otomotifzone diajak oleh owner trijaya mart,Untuk menyaksikan langsung proses pembentukan lahan yang akan dikelolah nanti,Didampingi langsung oleh perwakilan pihak IMI Jambi (Wak yenk),Dan Bapak Muhadi perwakilan dari kepolisian setempat,Beserta perwakilan karang taruna mas Didik JMS.

Lahan sawit ini segera akan dikerjakan mulai awal tahun 2020,Owner Trijaya mart akan menurunkan beberapa alat berat,Untuk mengeksekusi lahan sawit yang akan dijadikan sirkuit gtx,Dan dibantu oleh warga sekitar untuk bergotong royong,untuk kelancaran perencanaan sirkuit grasstrack ini.

“Saya tidak kerja sendirian mas,Saya hanya mensuport kegiatan warga yang positif ini,Dan dibantu oleh warga & karang taruna,untuk kelancaran berjalannya proses pembuatan sirkuit ini”,Tutup Bunkie Ang.

Untuk Lay Out dan nama sirkuit belum dipastikan apa dan bagaimana,Semoga dengan membuat sirkuit yang baik,Akan menumbuhkan bibit pembalap muda yang berprestasi,Kita nantikan berita kelanjutan Sirkuit dilahan perkebunan sawit ini ya gaes..

Penulis : Okky Ajo | Foto : Okky Ajo

Imola Syndrome