Lanjutkan Dominasi AHRT di Seri ARRC, Awhin Sanjaya Juara Race Kedua AP250 Malaysia

34
sss

OtomotifZone.com – Sepang. Kabar gembira datang dari ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (22/9), saat tiga rider Astra Honda Racing Team (AHRT) lanjutkan dominasi dan mampu selesaikan jalannya balap dengan finish di jajaran top 5 pada putaran Asiap Production (AP250), dengan prestasi terbaik yang ditorehkan oleh Awhin Sanjaya saat berhasil menjadi juara.

Dengan kemenangannya ini lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang di Sepang International Circuit selama dua hari berturut-turut. Awhin Sanjaya meraih tangga juara pada balapan kedua yang kali ini sudah masuk dalam putaran keenam ajang ARRC. Sedangkan dua pembalap AHRT lainnya yang sama-sama bertarung di kelas AP250 yaitu Lucky Hendriansya dan Irfan Ardiansyah, mampu selesaikan balap dengan finis di urutan keempat dan kelima.

BACA JUGA : Bertarung di SS600, Andi Gilang dan Rheza Danica Finish Sepuluh Besar di ARRC Malaysia

Pada balapan AP250 ini persaingan balapan berlangsung cukup ketat. Tiga rider AHRT yang memacu CBR250RR berada di barisan grup terdepan dan langsung mengincar posisi pertama sejak awal start. Awhin yang start dari posisi ke-8 baru terus memacu pacuannya dengan tampil cukup ngotot dan berhasil masuk di posisi tiga besar. Berkat pengalaman dan kecerdikkanya dalam membaca situasi, Awhin akhirnya berhasil finish di posisi pertama.

Tentunya ini merupakan kemenangan kedua bagi Awhin Sanjaya sepanjang musim balapan ARRC 2019. Selanjutnya Lucky Hendriansya dan Irfan Ardiansyah memastikan dominasi Indonesia pada balapan ini dengan finish di posisi keempat dan kelima.

“Saya senang sekali karena balapan kedua ini berjalan sesuai dengan harapan, dan bisa naik podium tertinggi. Belajar dari balapan pertama, saya mencoba untuk bersabar, fokus, supaya tidak melakukan kesalahan. Dengan momentum yang tepat, saya melakukan gebrakan di lap akhir dan mampu sentuh garis finis di urutan pertama. Terima kasih kepada AHRT dan masyarakat Indonesia yang sudah mendukung dan mendoakan saya. Kemenangan ini untuk kalian semua,” ujar Awhin Sanjaya.

Sama yang diungkapkan oleh Irfan Ardiansyah. “Saya menjalani balapan kali ini dengan cukup menantang. Usaha saya untuk bersaing di grup depan agak terganggu ketika pembalap di depan saya terjatuh. Untung saja saya masih bisa kembali ke rombongan depan. Meskipun pada akhirnya, hanya bisa finish di posisi kelima tapi itu merupakan hasil terbaik yang bisa saya dapatkan pada race kedua ini. Untuk putaran akhir nanti di Thailand, saya akan berjuang sekuat tenaga agar bisa menjadi juara Asia,” tukas Irfan.

Dengan memasuki seri keenam ini, Irfan telah mengoleksi 176 poin dan berada di posisi pertama, lalu posisi ketiga diraih oleh Awhin Sanjaya yang berhasil meraup 162 poin. Sementara posisi Lucky ada di urutan kelima dengan torehan 120 poin.

“Saya awali start cukup sempurna dan saya bisa terus bertarung di grup depan. Dengan kekuatan pembalap yang merata, usaha maksimal yang bisa saya lakukan adalah tetap bertahan di grup depan sambil mencari celah dan momentum tepat untuk melakukan gebrakan. Sayang sekali, saya gagal naik podium dan harus puas finish di posisi keempat,” timpal Lucky Hendriansya.

Untuk persaingan ARRC musim 2019 ini masih menyisakan satu putaran lagi yang akan digelar di Chang International Circuit, Buriram, pada 30 November-1 Desember.l mendatang.

Penulis : Obeth |Foto : AHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.