Latihan Balap di Brigif Cimahi Sudah di Buka, Protokol Kesehatan Tetap Number One

0
362
sss

OtomotifZone.com – Cimahi. Ajang kegiatan otomotif di sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, kembali di buka dan pada hari Selasa (9/6/2020) sudah mulai di adakan untuk jadwal latihan pertama yaitu road race. Tentunya ini menjadi kabar baik yang sangat di tunggu-tunggu dan di nantikan sekian lama oleh banyak kalangan terutama para penghobi balap motor, karena sudah sekitar 3 bulan lamanya semua kegiatan apapun terpaksa di tutup terkait adanya pandemi Covid-19.

Meski sekarang ini sudah ada harapan baru dengan dibukanya kembali sirkuit kebanggaan di komplek militer tersebut yang selalu aktif dalam menggelar event balap motor dan kegiatan otomotif lainnya di Jabar, tetapi demi menjaga prosedur keamanan, kenyamanan serta menjaga kesehatan bagi para pengunjung yang hadir, Sumber Production selaku pengelola sirkuit telah menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran standar pencegahan penyebaran virus Corona.

Semua pengunjung di cek suhu dan kondisi tubuh

Pada saat akan memasuki kawasan sirkuit, para pengunjung baik itu pembalap, crew tim serta mekanik dan juga penonton, terlebih dahulu akan di cek suhu dan kondisi tubuhnya oleh petugas. Setelah itu akan melewati tenda penyemprotan cairan desinfektan untuk kemudian menuju ke dalam area sirkuit. Dan di sekitar sirkuit terdapat tempat cuci tangan serta sabun cair, untuk para pengunjung setelah melewati dua standarisasi protokol kesehatan tersebut.

Pengunjung juga harus melewati tenda penyemprotan desinfektan

Bagi semua pengunjung wajib menggunakan masker ketika masuk dan berada di area sirkuit. Pihak Sumber Production juga membagikan masker bagi pengunjung yang kedapatan tidak membawa pelindung mulut dan hidung tersebut karena itu merupakan keharusan yang mesti dikenakan semua orang di dalam mencegah penyebaran virus Corona yang bermula dari bersin, batuk dan demam tinggi.

Standar protokol kesehatan sangat di utamakan oleh Sumber Production

Saat ditanya tentang alasan sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi ini telah dibuka kembali, Sumber Agung Rizki, dari Sumber Production mengatakan itu semua karena banyak saran dari rekan-rekan penghobi balap mereka sudah lama tidak bisa berlatih dan bagi mekanik juga untuk tetap bisa menyeting lagi motor balapnya.

“Yang penting social distancing kita utamakan, aturan ada dan untuk dapat kurangi anak-anak balapan liar di jalanan. Protokol kesehatan number one, karena sekarang kondisi pandemi Corona sedang mewabah di Indonesia. Kebetulan nasional sudah mulai New Normal, di usahakan sebaik mungkin sesuai aturan juga untuk latihannya ini,” ungkap Pakdhe Sumber, sapaan akrabnya.

Sumber Agung Rizki, protokol kesehatan number one

Di ajang latihan kali ini dihadiri sekitar 30 orang pembalap yang berasal dari seputaran kota Cimahi, Bandung dan juga sekitarnya. Dan tidak hanya pembalap pemula saja yang terlihat, namun turut di ikuti pula oleh Rudi Hadinata, owner dari Trijaya Racing lalu ada Arris Aditya dan duo pembalap kembar Deri Aditya dan juga Dera Aditya, mereka mewakili dari kalangan Exrider Jabar.

Rudi Hadinata turut meramaikan ajang latihan di Brigif Cimahi

Penulis : Obeth | Foto : Edi Batrawan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.