Latihan Bersama Adventure di Tasikmalaya Menuju Event Resmi

0
96
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Latihan bersama (Latber) bukan hanya pada event balap saja, namun adventure motor juga terdapat Latber. Kali ini dilakukan oleh klub trail asal Tasikmalaya, Komunitas Raider Adventure Mangkubumi Tasikmalaya (KRAMAT) yang berlangsung pada Hari Minggu (5/7).

KRAMAT menggelar Latber adventure dalam rangka menuju gelaran adventur resmi yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Peserta Latber berangkat dari secretariat KRAMAT di Karikil Cibanjaran Tasikmalaya.

Uniknya untuk tempat finish bukan di tempat saat berangkat layaknya gelaran adventure biasa, kali ini peserta akan mengakhiri jalur di Rumah Makan Danau Lemona Salopa Kabupaten Tasikmalaya. Peserta menempuh kurang lebih 45 km dengan berabagai rintangan yang menguras energy.

Gelaran Latber ini diikuti oleh kurang lebih 110 peserta berikut perwakilan club trail dari berbagai daerah. Selain itu gelaran ini didampingi oleh Biro Pembinaan dan Pengembangan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, Drs. Rahmat. O.S.

Menurut Drs. Rahmat. O.S atau lebih tenar dengan panggilan Abah Guru, gelaran Lateber tersebut salah satu tujuan utamanya lebih merekatkan silaturahmi. Khususnya silaturahmi antar anggota KRAMAT, dan offroader motor lain pada umumnya.

Abah Guru menambahkan gelaran ini untuk lebih memaknai organisasi KRAMAT oleh anggotanya sendiri. “Ini bagus untuk anggota, agar lebih memaknai visi dan misi dari organisasi, dan KRAMAT ini sudah memiliki usaha bersama,” jelas Abah Guru.

Sehingga gelaran Latber tersebut memang dikhususkan untuk anggota KRAMAT. Seperti yang disampaikan oleh Ketua KRAMAT Deni Hendrawan. “Ini khusus untuk anggota sebenarnya, tetapi ada juga rekan-rekan offroader motor dari luar KRAMAT yang turut serta,” jelas Deni.

Jalur yang digunakan oleh peserta adalah jalur yang akan digunakan untuk gelaran resmi nanti. Dan juga Latber tersebut merupakan pemanasan karena setelah sekian lama para offroader vakum akibat adanya pandemi virus Corona (Covid-19).

Karena saat ini pandemi belum berakhir seluruh peserta mengkuti kegiatan dengan menerapkan protocol kesehatan. Yaitu dengan menggunakan masker yang dibagikan oleh panitia.

Meskipun berlangsung secara sederhana namun gelaran bisa mengobati kerinduan offroader pada jalur. Seperti yang disampaikan salah seroang peserta H. Ismail dari klub TRABAL’S Tasikmalaya. “Jalur mantap, Insyaa Alloh untuk gelaran resmi kami akan turut serta,” jelasnya.

Acara diakhiri dengan makan siang bersama disertai dengan iringan biduan dangdut yang mengobati rasa lelah peserta. Ketua KRAMAT pada kesempatan tersebut meminta maaf atas kekurangan dan menyampaikan rasa terima kasih pada peserta.

“Kami mohon maaf terutama pada rekan-rekan offroader di luat anggota KRAMAT, terima kasih atas partisipasinya semoga gelaran event resmi kami nanti Oktober sukses,” pungkas Deni Hendrawan.

Penulis: Yeyep                  Foto: Yeyep

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.