Launching Astra Honda Racing Team 2020, Ini Daftar Pembalapnya

0
782
sss

OtomotifZone.com-Jakarta. Acara Astra Honda Racing Team dalam launching pasukannya di Jakarta hari Selasa (4/2/2020) dihadiri oleh pebalap MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez. Kemarin pihak AHRT memperkenalkan daftar pebalap untuk musim depan untuk mengisi beberapa kelas dan event yang di ikuti. Mereka adalah Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi. Total tujuh pebalap dengan empat kompetisi di Asia dan Eropa. Mengusung target membawa pebalap Indonesia makin dekat untuk mewujudkan mimpi balapan di MotoGP. Suatu jenjang yang sudah diraih Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang melalui program yang sama.

Di Eropa, Mario Suryo Aji akan menjalani musim kedua secara beruntun di FIM CEV Moto3 Junior World Championship setelah menjalani musim pertamanya dengan baik. Pebalap berusia 15 tahun tersebut pada seri 1 Portugal tahun lalu membuat kejutan dengan finis di posisi keempat di balapan pertamanya mengikuti FIM CEV Moto3 Junior. Dan tahun ini Mario janji akan berusaha untuk bisa konsisten bersaing dengan para pebalap tercepat.

Di persaingan Asia, AHRT bertekad melanjutkan sukses kelas AP250 di persaingan Asia Road Racing Championship yang sudah diikuti sejak 2017 dan menjadi juara pada 2017 dan 2018. Disini Lucky Hendriansya akan menjalani musim kedua setelah memenangi balapan perdana pada musim 2019 dan akhirnya menutup musim dengan berada di posisi keempat.

Wajah baru menemani Lucky ada M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus akan menjalani debut di kelas ini setelah sebelumnya turun di balapan Asia Talent Cup.

Di kelas Supersports 600cc, Rheza Danica Ahrens akan menjalani musim keduanya. Sementara tandem dari cah Jogja tersebut adalah Irfan Ardiansyah. Ia kembali ke SS600 seperti pada musim 2017 dan 2018 setelah tahun lalu bersaing di kelas AP250.

Ajang Asia Talent Cup, masih ada Herjun Atna Firdaus yang tahun lalu sudah ikut. Dia punya rekan baru yang juga siap duel juga. Tiga rookie akan diturunkan musim ini yaitu Aaryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandy, dan Fadillah Arbi Aditama.

Pebalap motokcross AHRT kembali mempercayakan Delvintor Alfarizi sebagai ujung tombak event Kejurnas Motocross nasional tahun ini. Pembalap berusia 18 tahun tersebut merupakan juara National Motocross Championship MX2 (2018 dan 2019), dan akan kembali turun pada musim 2020.

Komposisi fresh pembalap muda ini telah di seleksi matang secara skill. Toshiyuki Inuma, President Director of PT. Astra Honda Motor bersemangat membawa mereka di ajang bergengsi.

“Balapan di World Championship sudah menjadi impian kami selama beberapa tahun terakhir. Kami sangat berkomitmen dalam membantu para pebalap muda untuk menggapai mimpi mereka balapan di Kejuaraan Dunia. Maka dari itu, setiap tahun kami harus belajar dan berkembang bersama tim balap kami, demi mendapatkan formula tim yang bagus dengan melibatkan para pebalap muda yang kompeten dan berbakat. Saya paham bahwa ini tidaklah mudah. Namun, kami yakin, dukungan yang besar bisa menjadi kekuatan luar biasa saat mereka mulai berjuang untuk mewujudkan mimpi menjadi pebalap kelas dunia,” ucapnya.

Bulan depan sebagian ajang untuk mereka sudah di mulai. Menunggu prestasi dan bendera, serta lagu Indonesia Raya berkumandang di podium tertinggi.

Penulis : Hafid | Foto : AHM

Imola Syndrome