Luar Biasa!! Debut Moto3 Mario Suryo Aji Di Seri 1 FIM CEV Repsol Portugal Finish Posisi 4

0
246
sss

OtomotifZone.com-Estoril. Round 1 FIM CEV Repsol sirkuit Estoril, Portugal 7 April 2019 baru saja selesai membuat mata tercengang atas hasil positif yang di raih Mario Suryo Aji. Bocah Magetan, Jawa Timur ini bukan hasil biasa mengingat dia adalah debutan dari Asia Tenggara. Pembalap Astra Honda Racing Team ini sudah memulai membuat hati pecinta balap tanah air member apresiasi karena bisa masuk deretan sepuluh besar dalam kualifikasi. Tepatnya dia ada di grid ke 8.

Kondisi hujan mungkin bikin penasaran mantan pembalap Rudy Trijaya ini. Tiga puluhan pembalap berebut di tikungan pertama selepas start Mario sedikit hilang dari posisi semula. Kamera televisi yang menyiarkan live streaming dari FIM CEV Repsol sedang fokus posisi depan.

Rupanya Mario terlempar di posisi ke 10. Matang mengelola strategi juga baik dalam menempatkan line serta jaga emosi pelan-pelan Mario kembali maju di pertengahan putaran masuk posisi ke 7. Bertemu grub kedua setelah empat pembalap membuat grub sendiri di depan, Mario duel dengan empat pembalap lain mengejar posisi ke 5.

Perjuangan tersebut berhasil di raih Mario lolos dari kepungan rombongan kedua sehingga merengsek ke posisi 5.

Keberuntungan kembali menghinggapi Mario. Salah satu rombongan depan terjatuh jelang 3 lap tersisa, Mario sudah aman dari kejaran rombongan dua akhirnya naik lagi ke posisi 4 sampai finish. Juara pertama di raih Barry Baltus dari Belgia di susul Xavier Artigas lalu Jose Julian Garcia. 5 detik dari gap posisi 3 mario finish ke 4.

Torehan luar biasa debutan di sini. Ada 35 pembalap yang baru di kenal Mario namun hari ini dia membuat kejutan. Pembalap bernomor 34 ini harus di waspadai..

Penulis : Hafid | Foto : FIM CEV Repsol

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.