Luncurkan Dua Gacoan Baru: PT STSJ Optimis Produknya Diterima Pasar Jatim

0
186
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Setelah merilis produk barunya beberapa waktu lalu di Surabaya, kini PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), main dealer motor Yamaha wilayah Jatim kembali memperkenalkan 2 gacoan barunya untuk masyarakat Surabaya dan Jawa Timur pada Selasa (10/3).

Berlokasi di Royal Plaza, Surabaya 2 produk baru All New Yamaha NMax dan Yamaha WR 155R siap meramaikan pasar skutik dan motor sport.

“Sebenarnya bulan Februari kemarin sudah ada, tapi kami belum bisa memperkenalkan karena memang ketersediaan unitnya masih sedikit sedangkan permintaannya diluar kapasitas. Barulah di bulan Maret ini unit sudah ready, itu sebabnya kami baru melaunching agar konsumen tidak terlalu lama menunggu setelah spk,” ungkap Agung Mundi, GM Marketing PT STSJ.

Kehadiran dua produk Yamaha ini telah ditunggu-tunggu konsumen setianya. “Begitu ada info produk baru, konsumen Yamaha sampai harus rela mengcancel dan menunggu kehadiran All New NMax. Hal ini karena beberapa fitur unggulan salah satunya motor pertama yang konek dengan smartphone. Disini penggunanya dapat mengechek kondisi motor seperti oli, mesin, parking location, notifikasi telfon dan pesan, konsumsi bbm, bahkan memberi notifikasi melalui email ketika motor terjadi masalah,” lanjutnya.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir tren penjualan Yamaha NMax terus mengalami peningkatan yang signifikan di Jatim.

“Atas dasar data tersebut kami optimis All New Yamaha NMax 155 akan terus mengalami peningkatan penjualan. Itu sebabnya kami menargetkan penjualan sebanyak 5 ribu unit per bulannya di Jatim,” yakin Agung.

All New Yamaha NMax 155 Connected/ABS hadir dalam 3 warna pilihan yaitu Matte Black, Matte Blue, dan Glossy White yang dibanderol Rp 34.803.000, sedangkan non ABS dijual dengan 4 pilihan warna, Matte Black, Matte Blue, Glossy White, dan Matte Red dijual dengan harga Rp 31.132.000 OTR Surabaya.

“Selanjutnya satu produk yang sudah lama ditunggu pecinta off road, yaitu Yamaha WR 155R. Jika melihat pasar di Jatim sendiri untuk pasar trail masih bagus, apalagi banyak kegiatan adventure dan supermoto. Saya yakin kehadiran Yamaha WR 155R bakal diterima oleh masyarat Jatim,” imbuhnya.

Hal senada juga diamini Ilham Wahyudi, GM Service PT STSJ. “Ramainya even adventure dan supermotor beberapa tahun belakang yang menggiring Yamaha merilis WR 155R, ditambah banyaknya permintaan dari setiap diler akan produk berbasis motor trail ini,” bilangnya.

“Meskipun secara kehadiran bisa dibilang Yamaha terlambat, tapi disini Yamaha melihat peluang, salah satunya dengan membekali WR 155R didukung mesin 155 cc dengan VVA, membuat torsi yang dihasilkan merata sebesar 14,3 Nm. Ini merupakan yang terbesar di kelasnya,” ungkap pria asli Jember ini.

“Selain kapasitas mesin, Yamaha WR 155R memiliki satu kelebihan yaitu kapasitas tangki hingga 8 liter. Sehingga para pecinta adventure tidak perlu takut kehabisan bahan bakar saat melakukan trabas. Disektor kaki-kaki, dibagian depan Yamaha WR 155R mengadopsi suspensi Telescopic dengan diameter 41mm yang dapat meredam dengan baik saat melibas medan off road. Sedangkan bagian belakang didukung Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli serta dapat diatur kekerasannya sesuai kebutuhan penggunanya,” papar Ilham.

Yamaha WR 155R tersedia dalam 2 pilihan warna, Yamaha Blue dan Yamaha Black yang dibanderol Rp. 40.419.000 OTR Surabaya.

“Untuk target penjualan kami belum bisa memastikan. Tapi kami tetap optimis Yamaha WR 155R dapat diterima masyarakat Jatim mengingat pasar motor trail terus tumbuh dan sangat bagus,” tutup Agung.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.