M Rifly Ashari Tebar Ancaman Dikelas Novice Seri Puncak MotoPrix Region D 2019

666
M Rifly Ashari
sss

OtomotifZone.com-Palu. Meski tidak mendulang point sempurna di 2 race kelas novice ajang kejurnas Motoprix region D seri 3 2019 yang usai digelar di Sirkuit Panggona, Palu Sabtu-Minggu kemaren (5-6/10), namun penampilan dan perjuangan pembalap nomer start 99 M. Rifly Ashari asal Sulawesi Barat patut diacungi jempol.

New RC3 Products

Meski hanya menempati tercepat ke-3 hasil qualifying hari Sabtu (5/10) pembalap yang bernaung dibawah team Honda AIM IRM Mafil NHK Mbkw2 Racing team ini sudah mencuri banyak perhatian saat berlaga di sirkuit Panggona, gayanya yang sedikit slenge’an dan cuek memang bikin gemes dan baper pembalap lain. Gaya balap yang agak agresif membuat tontonan balap monoton menjadi menarik saat manuver-manuver keren dari pembalap dengan kumis tipisnya.

Gaya Rifly Ashari

Hasil hampir sempurna diraih Rifly dalam 2 race MotoPrix seri 3 kemaren, meraih runner up di 2 race bukan perkara mudah, disamping lawan dengan engine yang jauh lebih mumpuni, tidak membuat Rifly gentar, justru menjadi motivasi tersendiri baginya, terbukti meski tidak tampil dalam performa sempurna saat lap-lap awal, namun determinasi tinggi dan semangat untuk menang patut diacungi jempol, dan 2 trophy juara 2 di 2 race sudah menunjukan kualitas dirinya.

“Kami memang belum bisa tampil maksimal, namun kami akan terus memberikan penampilan terbaiknya race demi race, sisa 1 putaran akan kami maksimalkan setelah melihat hasil di seri Palu ini, melihat hasil kemaren kita optimis untuk bisa bersaing keras diseri akhir”, papar Safaruddin Prawiranegara atau lebih tenar dengan panggilan OQ, manager team yang juga Kabid R2 IMI Sulbar.

Okky Prawira, T Shirt Putih

Setelah melihat hasil seri 3 Palu, Rifly menempati posisi 2 perolehan point championship musim ini dengan total 88 point, sementara pemimpin klasemen masih dipegang Ilham Elsan dengan 118 point, ada selisih 30 point yang siap dikejar Rifly diseri pamungkas, apakah Rfly mampu mematahkan dominasi Yamaha di region D atau harus bersabar balas dendam dimusim balap 2020 mendatang?…

Penulis dan photo : Edi Batrawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here