Macan Ini Jadi Kado Spesial Sang Ayah Untuk Buah Hatinya

0
120
sss

OtomotifZone.com – Kuningan. Jangan kecele dulu sama judulnya diatas, karena yang dimaksud macan disini adalah bukan binatang buas si raja hutan. Melainkan Honda Tiger milik dari Hendri Zeconiah yang asal Kuningan, Jawa Barat. Dibilang kado spesial karena tampilan Tiger kini sudah berubah 180 derajat dari wajah aslinya, dan sekarang lebih condong pada genre custom dengan acuan model street tracker.

Hal ini juga bukan tanpa alasan, pasalnya waktu antara Hendri sebagai ayah memang dirasa sedikit sekali untuk bisa bermain serta bercengkerama dengan si buah hati. Profesi Hendri yang bekerja di bidang pelayaran membuatnya jarang bertemu dengan sang anak hingga dalam kurun waktu berbulan-bulan. Berbekal Honda Tiger lansiran tahun 2004 ini dianggap untuk mewakili bukti cinta kasihnya pada Galang, anaknya tersebut yang kelak akan menjadi besutan kesayangannya.

Hendri lantas mendaulat bengkel modifikasi Pay Garage yang berkolaborasi pula dengan Glinding Kustom untuk merombak tampang si Macan dengan ubahan yang diinginkannya. “Sempat bingung ingin terapkan konsep apa, lantas ada masukkan dari rekan-rekan agar dibikin ala street tracker,β€œ ungkap Hendrik.

Menyasar tema modif ala kustom, ubahan awal tentunya mengarah pada sektor rangka dengan merakit ulang frame anyar menggusur sasis asli Tiger. Rangka depan masih gunakan asli Tiger namun dipotong sedikit dengan menyambungkan bagian fram tengah ke belakang menggunakan pipa berbahan seamless ukuran sekitar 22 mm.

“Ujung belakang sasisnya dibuat tidak terlalu panjang, kena pangkas 20 centi agar lebih slim dan singset,β€œ kata Epay builder Pay Garage di Jl. Panawuan, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat.

Posisi lengan ayun alias swingarm juga diganti model kustom dari bahan pipa besi ukuran 32 mm dengan bentuk bulat, supaya mempertegas unsur klasiknya. Lantas peranti detail lain seperti bodi berupa tangki, cover samping dan sepatbor, dari bahan esser serta galvanis dengan tebal antara 1 mm dan 1,2 mm.

Perangkat kaki-kaki juga di ganti, diantaranya bagian kejut depan alias sokbeker model upside down dari produk variasi, berlabel Two Bio Racing. Sokbeker belakang model tabung bolt-on dengan merk Scarlet. Pelek jari-jari tapak lebar depan dan belakang, label Rossi diameter 2.50×17 dan 3.50×17 yang dibalut ban klasik merk Shinko, ukurannya 130/80-17 dan 150/70-17.

Pemilihan kelir di sekujur bodi motor kombinasi antara airbrush dan cairan krom. Untuk bagian pengecatannya di order ke Bona Airbrush di Jl. Simpang Tiga Caracas, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat. Efek warna dan airbrush di bagian tangki, sepatbor serta side cover bodi. β€œCat pakai Kardiac lalu pernisnya Blinken HS8100, motifnya floral glitter dengan efek gold leaf,” ujar Bona Sam, nama lengkap brusher penikmat kopi hitam ini.

Data Modifikasi :

Headlamp : Daymaker B-rock
Setang : B-rock
Karbu : Keihin Sudco PWK28
Knalpot : Kustom stainless
Pay Garage : 0821-4802-6619
Bona Airbrush : 0877-4404-8822

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.