Main Di Lima Kelas Berbeda Kejurda W2 Tapak 8 Bangkinang, Ferdi Gunawan Nyaris Sempurna Raih Podium Pertama

269
sss

OtomotifZone.com – Riau. Pada gelaran balap motor bertajuk Kejurda W2 Tapak8 Open Road Race Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Permanen Sport Centre Bangkinang, Riau akhir pekan lalu (01/12), Ferdi Gunawan tampil maksimal di lima kelas berbeda yang diikuti dan meraih 5 gelar juara.

Pembalap berbakat yang kerap di sapa Acil ini sabet 5 piala yang di ikutinya, dan masing-masing diantaranya meraih 4 tropi juara ke 1 serta 1 piala lagi juara 3. Rider pemula yang asli kelahiran Pekabaru ini semakin menunjukkan bakat serta skill balap yang dimilikinya di semua event balap termasuk di ajang kali ini.

Acil yang di gelaran balap ini memperkuat dua tim sekaligus, yakni R2Team dan Reviari SGN Speed Star memang tidak bisa di sepelekan dan juga diragukan lagi skillnya. Hal itu terlihat dari lima kelas yang di ikutinya, membuahkan hasil yang sangat bagus bahkan nyaris sempurna dalam menyabet gelar juara pertama.

Ferdi Gunawan
Ferdi Gunawan

“Alhamdulillah event kali ini target saya tercapai, mas. Meskipun di satu kelas kurang maksimal untuk bisa sapu bersih semua podium pertama. Di kelas Matic 115 cc Standar Pemula, kelas Matic 130 cc Standar Pemula, Matic 130 cc Standar Open, Bebek 2-tak Standar Pemula saya podium pertama. Namun di kelas Bebek 2-tak Standar Open hanya bisa menjadi juara ke-3. Tapi saya merasa senang sekali,l dan berterima kasih untuk semua kru serta manajer tim yang selalu mensupport saya,” ungkap Acil yang nampak kegirangan saat ditanya langsung oleh penulis.

BACA JUGA :

IIMS Motobike Expo 2019 : AHM Pamerkan Jajaran Motor listrik dan Motor Penjelajah Tangguh

Ketika disinggung soal strategi balapan, Acil yang seperti kecil kecil cabe rawit ini ternyata cukup pintar dan jeli dalam membaca sikon di sirkuit. Pasalnya, Acil mencoba untuk mengukur kelebihan serta kekurangan lawan dan juga dirinya agar dapat memanfaatkan posisi.

“Pada setiap race saya tetap fokus supaya bisa membaca kemampuan lawan. Di jalur mana para rival saya ini dirasa kurang, dan di situ saya harus manfaatkan titik lengahnya untuk bisa menjadi juara,” tambah Acil seperti disampaikan langsung pada kru otomotifzone.com yang meliput langsung gelaran kemarin.

Penulis : Kimul |Editor : Obeth |Foto : Kimul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.