Mantan Pembalap Grasstrack Ini Juara MP4 Kejurnas Motorprix Jogja

0
854
sss

OtomotifZone.com-Jogja. Galang Tor-Tor namanya. Pembalap team Serba Prima Yamaha tersebut menjadi juara di balapan sekelas Kejurnas Road Race pertama kalinya dalam karirnya setelah bergabung team asal Blitar milik Buyung ini. Galang yang tahun kemarin masih balap di Grasstrack area Jawa Tengah spekulasi meninggalkan balap yang ia tekuni sejak ikut minimoto.
Di pantau OZ terus karena kami kenal dekat dengan bocah asal Kudus – Jawa Tengah saat bermain Grasstrack dan sempat jajal road race 2015 lalu walau angin – anginan pada waktunya mental juara ia bawa ke ranah road race.
Buka secara kebetulan tetapi Galang berusaha sejak bergabung team ini. “Ya saya berusaha dari awal seri. Mulai ada hasilnya sejak Seri 2, MP4 Subang saya podium ketiga. Dan hari ini kerja keras doa dan usaha baik saya bersama team membuahkan hasil,” kata Galang yang ternyata di pantau bapaknya di pinggir sirkuit.

Bukan juara di dapat dengan bersantai ria. Di belakang Galang ada Herjun AF dari team ART Jogja yang di tonton bakal bikin strategi nekat buat ambil posisi Galang. “Beberapa kali saya lakukan kesalahan di R terakhir. Akibatnya susah mendekati Galang,” ujar pembalap asal Pati tersebut.
Galang juga sudah belajar memposisikan riding style yang pas dengan motornya.

Galang Tor-Tor akhirnya tapaki podium pertama dalam karirnya.

Beberapa waktu event awal dia masih kesusahan dengan cara membawa motor.
Kemenangan pertama untuk Galang dan Team Serba Prima Yamaha Semoga Abadi FDR NHK DID BYG Creampie Zyrof47. Kini tinggal PR Galang buat lebih beradaptasi dengan MX King di kelas MP3. Masalah Body masih menjadi persoalannya.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.