Marc Marquez Dipastikan Absen Selama Dua Sampai Tiga Bulan Kedepan

0
81
sss

OtomotifZone.com – Austria. Tim Repsol Honda dan Marquez telah memutuskan untuk tidak terburu-buru kembali mengaspal pada gelaran MotoGP 2020. Sang juara dunia delapan kali Marc Marquez telah berkonsultasi dan membandingkan pendapat sejumlah spesialis terkait cedera humerus lengan kanan yang dideritanya pada 19 Juli di Grand Prix Jerez Spanyol. Akibatnya, semua pihak memutuskan untuk mengubah proses pemulihan yang direncanakan.

Tujuan dari Marquez dan tim Repsol Honda adalah untuk kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP saat lengan Marc telah pulih sepenuhnya dari cedera serius yang terjadi di Jerez. Diperkirakan akan memakan waktu antara dua hingga tiga bulan sebelum pembalap Spanyol itu dapat kembali menunggangi RC213V. HRC belum menetapkan pada grand prix mana sang juara bertahan MotoGP akan kembali sambil terus memantau proses pemulihan sang pembalap.

“Ada banyak pembicaraan tentang pemulihan Marc dan tenggat waktu, tetapi sejak saat pertama setelah operasi kedua, kami telah mengatakan bahwa satu-satunya tenggat waktu yang ada adalah bahwa ia sepenuhnya pulih dari cedera. Kami tidak ingin terburu-buru. Ketika Marc berada dalam posisi untuk kembali dan bersaing seperti dia tahu dia bisa, maka kami akan memikirkan target berikutnya,” Ujar Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda

Penulis : Sigit | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.