Masa Depan Sistem Parkir Indonesia

0
883
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. MHE Demag, Jebsen & Jessen South Asia (SEA) dan Terex menampilkan sistem parkir mobil automatis pada acara Galkindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung dari tanggal 11 – 12 Agustus di BSD City, Tangerang. Melalui acara ini para pengunjung diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung cara kerja dan fungsi sistem parkir mobil automatis masa kini.

Bobby Cangkrama selaku General Manger Sales PT MHE-Demag Indonesia mengatakan sistem parkir automatis ini sebagai jawaban terhadap keperluan lahan yang semakin hari meningkat akan tetapi ketersedian lahan yang terbatas, dengan sistem parkir mobil automatis bertingkat yang memanfaatkan ruang udara merupakan solusi bagi Indonesia.

Stand MHE-Demag di GIIAS
Stand MHE-Demag di GIIAS

Beberapa kelebihan sistem parkir ini yaitu lebih efisen dari segala aspek, mulai dari mengurangi biaya konstruksi untuk pembangunan driveway ataupun ramp, tingkat kemananan lebih tinggi karena sistem parkir automatis ini hanya dapat diakses oleh teknisi parkir sehingga mencegah adanya pencurian dengan dilengkapi sensor untuk menjamin penempatan yang tepat dan Eco and User Friendly, karena mesin kendaraan yang diparkir dalam keadaan engine off.

Spesifikasi sistem parkir baru ini yaitu memiliki elevator mobil yang dapat menampung berat hingga 2.60 kg dan ukuran mobil dengan labar 2.15 x tinggi  2 m x panjang 5.25 m.

Perlu diketahui sistem parkir automatis ini di Kota Bandung sudah dibangun dan digunakan tepatnya didaerah Dago Bandung dekat Dukomsel Mall.

Penulis : Jody Rusli | Foto : Putri Victor

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.