Matic Racikan Mekanik Lokal Riau Ini Tampil Perkasa di Event W2 Tapak Lapan Road Race Championship 2019

0
219
sss

OtomotifZone.com – Riau. Event balap motor W2 Tapak Lapan Road Race Championship 2019 di sirkuit Sport Centre Bangkinang, Kampar, Riau, pada akhir pekan lalu (31-1/12) ternyata masih menyimpan berbagai cerita dan juga pertanyaan para pecinta balap motor di tanah Melayu khusus nya penggemar Kelas Matic.

Dan yang menjadi perbincangan hangat yaitu Rafi Motor R2 Racing Team berasal dari Pekanbaru karena berhasil sikat habis tiga podium tertinggi di kelas motor ompong alias tanpa gigi persneling tersebut.

Jika simak dari ketatnya persaingan di kelas matik ini, tentunya itu menjadi sebuah pencapaian yang sukses bagi mekanik lokal yang nota bene juga asli dari wilayah Kepulauan Riau karena di balapan kelas matik ini sangat ketat dan kompetitif.

Apalagi dari banyaknya motor matik yang tampil di beberapa kelasnya itu hampir sebagian besar merupakan mesin-mesin kencang garapan dari mekanik Pulau Jawa.

Sedangkan kuda besi Rafi Motor R2 Racing Team ini adalah racikan asli dari mekanik lokal Riau yang berhasil mengalahkan semua lawannya dari Jawa. ” Pastinya saya sangat senang sekali karena mesin buatan saya ini mampu bersaing dan bertarung dengan mesin-mesin buatan Jawa yang pastinya selalu di unggulkan termasuk soal teknologinya. Tapi untuk balapan kali ini saya berhasil menepis semua anggapan itu, dan dapat memenangkan jalannya lomba hingga jadi juara,” ungkap Samsul, mekanik tim seperti disampaikan kepada otomotifzone.com saat ditemui langsung di bengkelnya Jl. Air Dingin, Pekanbaru.

Dengan mengandalkan rider terbaiknya yakni Ferdi Gunawan, tim ini bisa mendapatkan tiga podium tertinggi di kelas matik masing-masing diantaranya yaitu di kelas Matic 115 cc Pemula, Matic 130 cc Pemula dan Matic 130 cc Open. Ini adalah pencapaian yang sangat diharapkan tentu bagi tim asal Riau untuk dapat memacu semangat para mekanik lokal yang lain agar bisa berkreasi lagi dalam hal kilik mesin.

Selamat dan sukses terus untuk Rafi Motor R2 Racing Team Pekanbaru.

Imola Syndrome