Mau Bikin Ninja Frame STD? Yahya TYL berbagi Ilmu Nih!!!

0
260
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Meski namanya saat ini sedang naik daun, Yahya selaku mekanik yang bisa buat motor 2T kencang ini tidak sungkan berbagi ilmu. Terutama dalam pembuatan motor Ninja Frame STD 155 cc. Beberapa bocoran juga diberitau mekanik yang masih muda.

Memang kendaraan Sport 155 Frame STD menjadi kelas yang sangat ramai diikuti dan menjadi kelas yang kerap dipointkan. Mungkin karena peraturan yang tidak “ NEKO NEKO” membuat para owner banyak yang membuat motor tersebut. Selain itu pembuatan motor yang tidak terlalu sulit, membuat mekanik juga banyak yang membuat motor ini.

Dari spesifikasi, banyak sekali part standar yang tidak boleh dirubah dan wajib digunakan. Sebut saja karburator. Hanya boleh di remmer tapi tidak boleh diganti. Piston masih bisa mengandalkan part std. Rangka mesin harus berwujud standard dan tidak boleh di roll.

Yahya mekanik muda yang sedang naik daun ini berbagi ilmu kepada para pembaca untuk membuat motor Ninja 155 CC Freame STD. Pembahasan pertama dari kompresi dan korekan. Yahya juga membocorkan cara dan patokan yang memiliki minimal untuk para mekanik pemula untuk menggarap mesin.

“ Kalau pertama tama buat jangan ekstrim ektrim mas. Bertahap dulu mas. Seperti dari Tinggi korekan EX kita buat 27 mm dulu mas. Lebarnya 44 mm dan lubang Transfer 41 mm. Lalu kalau kompresi hasil buret isi 12.5 mas. Jangan tinggi tinggi mas. Nanti resiko mas,” ujar Yahya langsung kepada OtomotifZone.com.

Sisanya hampir menggunakan part standar saja menurut juru racik muda ini. Sebab tidak banyak perubahan yang dilakukan dalam kelas Sport 155 cc Frame STD. Yahya saja hanya mengganti perkopling standar menjadi per kopling milik Moto1. Dan Yahya juga mengajurkan menggunakan takaran oli samping yang benar. Sebab salah salah sedikit bisa berakibat fatal pada mesin.

“ Jadi tergantung mas kalau oli mesin.  Kalau saya biasay pakai Castrol mas untuk oli samping. Kalau pakai kastrol itu 1 liter bahan bakar banding 15 mm oli kastrol. Kalau mau pakai motul ya 1 liter bahan bakar 22 ml mas. Sebab salah sedikit bisa buat mesin macet mas,” tutup Yahya.

Jadi kalian mau tau info atau tidak mau repot repot buat motor ninja Frame STD? Langsung hubungi saja ke Yahya . Untuk tarif bisa dibicacarakan. Berikut kontak personnya 0813 1732 9127

Imola Syndrome