Mau Touring Jauh? Perhatikan Tips Ini

0
15
Komunitas Honda CBR turing bersama. Beragam aktivitas kebersamaan dilakukan AHM dan jaringan main dealernya untuk pecinta All New Honda CBR250RR seperti Premiere Touring, Nonton Bareng MotoGP, dan Track Day mengantarkan All New Honda CBR250RR diterima dengan antusias oleh penggemar motor sport di Tanah Air.
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Kalian suka berkendara jauh dengan sepeda motor. Perhatikan tips dan saran ini. Penulis mendapatkan tips ini dari pihak terkait yang sudah buktikan dengan nyata dan real. Terlebih jarak yang sudah dilalui sangat jauh.

Ya, penulis mendapatkan tips ini dari rombongan Kawahara yang belum lama ini melakukan perjalanan jauh dari BSD menuju 0 Kilometer, Sabang. Dipimpin langsung oleh Coq Siswanto selaku owner Kawahara pria asal BSD ini menceritakan pengalamannya saat melakukan perjalanan ke Sabang.

“ Perjalanan cukup jauh dan melelahkan kita sudah lalui. Tidak hanya motor yang harus dipersiapkan. Tapi dari diri kita sendiri juga harus dipersiapkan. Terutama pada kondisi fisik yang harus saya perhatikan khusus,” ujar Coq Siswanto langsung kepada penulis.

Lanjutnya,” Saya sebelum berangkat ke Sabang beberapa hari lakukan latihan fisik. Seperti Jogging setiap harinya supaya nanti saat perjalanan saya tidak drop. Karena saya melalui jalan cukup panjang dan akan bertemu dengan kondisi cuaca yang berbeda beda,”

Nah ini latihan fisik juga harus dilakukan. Sebab ini sangat penting. Bila kondisi fisik kita tidak kuat lalu kita melakukan perjalanan jauh, bisa bisa kita drop saat lakukan perjalanan. Ini sangat bahaya bagi kita saat berkendara jauh.

Selain jogging, ada juga latihan fisik fersi Galih Dwi selaku pebalap Drag Bike Kawahara yang juga ikut. Galih berbagi pengalaman dan tips kepada kita yang ingin touring jauh. Sama dengan sang owner, jaga fisik harus. Tapi jaga fisik yang Galih lakukan berbeda dengan sang owner.

“ Saya sendiri sudah beberapa kali touring jauh mas. Saya keseharian memang sering bersepeda. Seperti sebelum touring ke Sabang ini saya melakukan sepedaan untuk jaga fisik. Saya pernah mas drop dijalan karena tidak melakukan persiapan fisik sebelum touring jauh,” jelas Galih Dwi.

Memang tidak hanya motor yang harus kita persiapkan agar tidak alami kendala di jalan. Tapi kondisi badan juga harus diperhatikan. Jadi ini pelajaran ya untuk kita semua. Bagi yang mau touring kita harus jaga fisik. Jangan kondisi motor saja yang harus dijaga.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.