Maverick Vinales Dedikasikan Kemenangannya Untuk Afridza Munandar, Pembalap Jagoannya

1982
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Kabar mengenai insiden yang menewaskan rider Indonesia, Afridza Syach Munandar saat berlaga di race 1 dalam gelaran Asia Talent Cup (ATC) yang berlangsung hari Sabtu, di sirkuit Sepang, Malaysia, memang masih menyisakan duka mendalam bagi banyak orang baik itu di Tanah Air dan juga para pembalap maupun semua pihak yang ada di ajang tersebut. Juga tidak terkecuali dengan rider di kelas premier alias MotoGP, yang pada kesempatan sama pun berbarengan dengan waktu di gelarnya event di Malaysia.

New RC3 Products

Seperti halnya Maverick Vinales yang menjadi juara di Sepang untuk tahun ini, turut memberikan apresiasi sebagai ungkapan duka cita mendalam bagi kepergian pembalap muda berbakat asal kota Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut. Dan bahkan kemenangan yang diraih oleh rider tim Monster Yamaha tersebut juga didedikasikan olehnya kepada Afridza Syach Munandar, yang rupanya merupakan salah satu rider di ATC jagoannya.

Hal itu memang sangat berkesan dan ada rasa bangga meskipun sang rider jagoan dari Vinales ini telah berpulang untuk selamanya, namun di satu sisi ada perhatian khusus dari pembalap MotoGP kepada pembalap asal Indonesia ini yang punya prestasi bagus dalam gelaran ATC untuk tahun ini.

BACA JUGA

“Sungguh balapan yang luar biasa. Kami telah mempersiapkan balapan akhir pekan ini dengan sangat baik, dan saya merasa mempunyai harapan besar sejak lap awal. Saya terus memacu motor dengan maksimal,” ungkap pembalap 24 tahun dilansir dari lama MotoGP.

Vinales pun menuturkan jika hasil raihan juaranya ini didedikasikan kepada Afridza Syach Munandar, pembalap jagoannya yang meninggal saat balapan di race pertama. Duka yang mendalam tentunya ikut dirasakan Vinales akan kepergian pembalap muda berbakat tersebut.

“Saya mendedikasikan hasil kemenangan ini untuk pembalap yang meninggal kemarin, dia adalah pembalap favorit saya di ajang Idemitsu Asia Talent Cup. Saya ucapkan belasungkawa kepada keluarganya,” ujar Vinales.

Penulis : Obeth |Foto : Motogp.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here