MBC Indonesia Siap ‘Terbang’ Dengan Presiden Baru

0
160
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Setelah melalui proses pemilihan yang ketat dan menghangat, akhirnya Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 Motor Besar Club (MBC) Indonesia yang belum lama berlangsung di Hotel Whiz Prime, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sukses mengangkat presiden baru.

Munas memutuskan Rudi Susanto terpilih kembali menjadi Presiden MBC Indonesia periode 2018 – 2021. Ia memenangkan pemilihan melalui perolehan 54 suara yang diraihnya lewat voting. Pemungutan suara dikumpulkan dari peserta Munas yang hadir, mewakili sekitar 36 chapter di seluruh Indonesia, serta 3 (tiga) chapter dari Los Angeles, Brunei Darussalam dan Malaysia.

“Jelas ke depannya kepengurusan baru MBC Indonesia harus bekerja lebih giat lagi. Dan tentunya semakin bermanfaat, terutama bagi masyarakat kurang mampu. Kepengurusan baru harus bisa membawa MBC Indonesia ‘terbang’ ke level yang lebih baik lagi, seperti gambar sayap di logo MBC Indonesia,” urai Rudi.

Pria ramah itu menambahkan, MBC Indonesia harus jadi panutan bagi club dan komunitas lain. “Dalam berkendara harus semakin tertib di jalan, dan saling menghargai siapapun juga para pengguna jalan. Karena kita adalah MBC Indonesia, bukan geng motor,” tegas Rudi.

Agenda berikutnya, MBC Indonesia juga akan melakukan event Jambore Nasional (Jamnas). “Banyak saudara kita dari luar pulau meminta ketempatan lokasi Jamnas, tapi sementara ini Pulau Jawa masih jadi pertimbangan kuat. Mengingat lokasinya yang berada di tengah-tengah,” ucap Andri, Ketua Panitia Munas ke-3 MBC Indonesia.

Rian, biker senior MBC Indonesia menambahkan, selain baksos dan Jamnas, agenda MBC Indonesia juga mempererat hubungan dengan para komunitas dan club motor ber-cc kecil. Menurutnya semua merek dan jenis motor itu sama, tak ada yang dominan. Karena sama-sama pengguna jalan raya.“Kita juga akan menggalakan kegiatan pelatihan dan kampanye safety riding. Baik kepada sesama member maupun di luar MBC Indonesia,” tukas lelaki plontos berpostur tegap ini.

Saat ini club lintas merek motor yang sesuai akta dibentuk 14 Februari 1996 itu telah memiliki 6000 anggota, dimana tak kurang 50% anggota aktif. Sekitar tahun 2012 MBC Indonesia pernah melantik chapter di Munich, Jerman. Ada permintaan selanjutnya dari Australia, Meksiko dan Mesir. Ditargetkan beberapa tahun ke depan minimal 20 negara di Eropa, dan sepertiga negara bagian di Amerika Serikat terdaftar menjadi chapter MBC Indonesia.

Naskah & Foto             : Alun Segoro

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.