Meila Ayu Open Grasstrack 2020 Majalengka : Gelaran Kedua Lebih Semarak, Konsistensi Pembinaan Pembalap Muda Potensial

0
165
sss

Meila Ayu Open Grasstrack 2020 Majalengka : Gelaran Kedua Lebih Semarak, Konsistensi Pembinaan Pembalap Muda Potensial

OtomotifZone.com – Majalengka – Meila Ayu Open Grasstrack 2020 Season 2, kembali bergulir di sirkuit Taman Jambu, Desa Jayi, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akhir pekan lalu (8-9/2). Pada event sebelumnya juga di gelar di tempat yang sama tahun 2019 lalu (16-17/11), dan kali ini lebih semarak dengan dihadiri sebanyak 236 starter yang berasal dari berbagai daerah di Jabar.

Pastinya ada alasan lain di ajang kali ini bagi Asep Iwan untuk mengadakan lagi balapan garuk tanah, karena di event perdana lalu diselenggarakan bagi perayaan ulang tahun sang istri tercinta, Leni Nuraeni, sekaligus pula mengusung nama anak perempuan kecilnya yakni Meila Ayu. Dan hal itu memang didasari pula oleh hobinya yang sering hadir di gelaran balap cakar tanah seputaran Jabar, serta didukung pula oleh keluarga dan kebetulan anaknya yang lelaki terkadang sering ikutan langsung mencicipi lintasan balap tanah ini.

“Memang pada intinya sih karena hobi dengan balap grasstrack ini, kemudian suka hadir dan menemani anak jika ikutan balap. Lama-lama jadi kepingin bikin event sendiri, dan ini jadi yang kedua kali. Harapannya ingin dapat memacu semangat para pembalap muda potensial yang ada di Majalengka ini, supaya bisa unjuk kemampuan dalam balap grasstrack di event yang resmi,” ujar Asep Iwan.

Asep Iwan, Leni Nuraeni dan Yudi Mulyadi, konsisten pembinaan pembalap muda potensial

Selain itu, dari proses pengembangan bakat ini kelak bisa untuk jadi acuan dalam meraih juara dan prestasi dalam ajang grasstrack. Dan menurut Iwan, ajang grasstrack saat ini terus maju dan tidak lagi jadi event balapan yang dibilang murahan. Apalagi dari segi dan unsur teknologi yang ada di semua motor tim balap saat ini sudah banyak yang canggih dan modern.

“Karena itu saya ingin lebih konsiten dan berharap jika nantinya akan sering dan diadakan lagi gelaran serupa khususnya di kota Majalengka ini, melihat animo serta bakat dan pembinaan pembalap muda potensial sudah semakin banyak. Tinggal perlu sarana yang tepat dalam mewadahi semua itu,” sebut Asep Iwan dan Leni Nuraeni.

Penyelenggara event Meila Ayu Grasstrack pose berrsama Juri Lomba IMI Jabar

Senada diungkapkan oleh Yudi Mulyadi. “Pada intinya bagus juga dengan sering diadakan event grasstrack ini, karena itu bisa merangsang potensi muda pembalap berbakat di tiap daerahnya termasuk Majalengka. Karena saat ini yang paling sering digelar untuk kegiatan ajang balap di Jabar, ya grasstack. Dan semoga saja bisa terus memacu kreatifitas para mekanik dalam menerapkan unsur teknologi supaya makin maju serta tetap sesuai dengan aturan maupun regulasi yang ada saat ini,” sebut Kang Odoy, sapaan akrab komandan Pakusarakan Racing Committe selaku RC di gelaran kali ini.

“Memang perlu banyak dikembangkan lagi bagi semua hal yang turut mendukung event balap grasstrack di Jabar ini. Termasuk segi lintasan sirkuitnya, kemudian penyelenggara event, agar dapat mengemas suatu ajang yang bakal diminati oleh banyak tim dan pembalap untuk ikutan hadir pada setiap eventnya terlebih dalam mendukung regenerasi pembinaan pembalap muda grasstrack Jabar,” kata Asep Hidayat dan Iwan Herdiawan, juri lomba dari IMI Jabar.

Ari Chikal yang mewakili pembalap muda potensial Majalengka pun angkat bicara. “Dengan semakin banyaknya event balap di Majalengka atau yang ada di sekitarannya, bisa menambah waktu serta jam terbang bagi para pembalap muda khususnya tim privateer. Karena untuk dapat ikutan pada ajang lain di luar daerah yang jauh, terbentur soal dana. Namun kita tetap optimis bahwa para pembalap pemula yang ada di Majalengka ini bisa torehkan prestasi yang bagus,” jelas pembalap dengan nomer start 41 dari tim JM Calif Elisa Group Rajadesa peraih gelar juara umum lokal Majalengka.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome