Melalui SpeedWork, IRC Beri Tau Ciri Ciri Ban Wajib Ganti

0
82
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. SpeedWork merupakan aplikasi yang dirancang oleh pasukan PT Gajah Tunggal Tbk untuk mempermudah para masyarakat untuk mendapatkan ban mereka. Dari ban mobil sampai ban motor. Disana tidak hanya melayani beli ban saja. Ada banyak edukasi yang diberikan. Salah satunya ciri ciri ban yang wajib diganti.

SpeedWork sendiri merupakan anak buah perusahaan dari PT Gajah Tunggal Tbk. Yang mana mereka memberi petunjuk kepada masyarakat untuk mendapatkan jenis ban idamannya di toko terdekat dari rumah mereka. Aplikasi ini bisa kalian download di Playstore atau IOS.

Nanti banyak pilian di aplikasi tersebut. Terutama cara cara perawatan kendaraan anda. Saat ini penulis akan membahas mengenai cara merawat ban atau mengetahui bahwa ban kendaraan kita harus sudah diganti karena sudah habis.

Dari pembahasan ini, ada lima ciri ciri yang bisa menentukan ban kendaraan kita masih atau sudah habis. Lebih baik kalau ciri ciri dibawah ini sudah terlihat, segera ganti agar kalian tidak bahaya dijalan saat sedang berkendara.

1. Goyang Saat Berbelok

Selain shockbreaker, ban juga membantu meredam benturan di jalanan yang tidak merata. Jika ban motor terasa goyang atau oleng saat menikung di jalan beraspal yang rata, berarti ban motor Anda sudah tidak layak untuk digunakan. Jika tekanan masih cukup, berarti memang ban motornya yang bermasalah.

2. Terlalu Membal

Ban yang bagus adalah yang kinerjanya bisa sejalan dengan shockbreaker terutama di jalanan yang tidak merata. Jika ban terlalu membal saat menghadapi benturan, maka tekstur ban sudah terlalu keras sehingga tidak elastis lagi saat mengenai permukaan yang tidak merata.,

3. Ada Benjolan di Permukaan Ban

Benturan keras bisa membuat permukaan ban motor menjadi bergelombang alias benjol. Benjolan ini tidak terlihat besar dan bulat. Namun jika permukaan ban tidak merata, bisa berakibat fatal terutama jika melaju kencang dan menikung.

4. Sejajar Dengan Tread Wear Indicators (TWI),

Bentuk TWI bertanda segitiga sebagai penanda batas keausan ban motor. Semakin dekat ujung pemukaan ban dengan ujung segitiga TWI adalah tanda bahwa ban sudah mulai tipis (setara atau di bawah 0.8 mm). Sebaiknya segera diganti.

5. Alur Kembang Sudah Menipis,

Ban memiliki alur garis yang bertujuan untuk memecah genangan air saat melintas. Jika alur ban sudah tidak terlihat, berarti ban motor Anda sudah terlalu lama digunakan. Maka, sebaiknya diganti.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.