Memasuki Musim 2020 Tim Faiz Binjai Siap Tampil Full Seri Motoprix Region Sumatera

0
1072
sss

OtomotifZone.com – Medan. Memasuki musim 2020 ini beberapa tim balap motor sudah dipastikan siap dalam menyusun formasinya untuk menghadapi peta pertarungan panas di berbagai event yang akan di gelar nantinya. Tidak terkecuali dengan salah satu kontestan dari Region A Sumatera, yakni Tim Faiz Binjai Racing, yang berasal dari Binjai, Medan, Sumatera Utara, yang telah memberikan informasi terbaru mengenai formasi timnya pada otomotifzone.com.

Seperti yang disampaikan langsung oleh Muhammad Alhuda, selaku owner tim Faiz Binjai ini, ketika menghubungi penulis dan mengatakan ikut terpacu akan panasnya persaingan pada gelaran event seperti Kejurnas Motoprix. Sedikit flashback ke tahun 2019 lalu, kita sama-sama mengetahui bahwa tim Faiz Binjai ini hanya terfokus dengan balapan di kelas Matic saja, dan untuk tahun 2020 ini sudah berencana akan mengikuti semua seri Motoprix.

“Saya merasa terpacu untuk bisa bermain di Kejurnas Motoprix ini karena melihat Andrian Aritonang begitu galau di musim 2020 dengan tidak ada satu pun tim yang mengajaknya bergabung. Dan alhamdulillah saya sedikit ada rezeki untuk dapat membelikan 1 unit kuda besi yang sudah siap pakai khusus untuknya,” ungkap Muhammad Alhuda pada penulis.

Saat ditanya mengenai unit kendaraan yang akan diturunkan di ajang Motoprix nanti, Alhuda mengatakan jika ia telah membeli satu unit pacuan dari tim Honda Deli yaitu bekas tunggangan Topan Mirelmi. “Saya membeli unit yang sudah siap pakai saja mas, tinggal perlu di repair sedikit lagi sesuaikan setingannya ini dengan karakter Andrian saja. Kalau membeli unit baru yang masih mentah, takut gak kekejar lagi dalam risetnya karena seri 1 Region A sebentar lagi akan dimulai,” tambah Muhammad Alhuda.

Kalau di simak selama ini kida besi pacuan Tim Faiz Binjai lebih didominasi oleh kendaraan berbasis Honda. Lihat saja dari mulai motor matik Honda BeAt dan yang akan jadi andalan untuk dapat diturunkan di Motoprix tahun ini yakni Honda Sonic 150.

“Saya memang sengaja memilih mesin dari Honda karna biar seirama serta satu produk saja dengan unit matic saya ini. Dan saya berharap semoga tim kami di tahun 2020 ini bisa meraih prestasi bagus supaya nantinya bisa mengajukan Prosal untuk dapat menjadi tim pabrikan juga,” tutup Muhammad Alhud sambil tertawa ini. Hehehe..

Penulis : Bang Kimul | Foto : Bang Kimul | Editor : Obeth

Imola Syndrome