Mengenal Lebih Dalam “Jeroan” RX King Ananta Hira 41

0
648
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Kemarin kita bahas mengenai motor RX King milik Ananta Hira 41 yang sudah 7 kali juara berturut turut. Langsung saja penulis mempunyai inisiatif seperti apa di isi dari mesin milik Kukuh itu. Ko bisa sampai juara terus dan belum terkalahkan.

Penulis mencoba mencari tau dari sang juru racik, Koh Hans. Ya betul dia merupakan mekanik dari Tekno Tunner yang lebih sering garap mesin balap lintas lurus. Tapi ini buat road race juara terus juga. Dan sampai saat ini motor itu selaku menjadi ancaman serius bagi lawan lawan. Terlebih motor ditunggangi oleh Reynaldi Pradana.

Karakter lembut pada torsi bawah menjadi cirikhas motor tersebut. Makannya motor ini sangat nyaman digunakan sang pebalap. Penulis terus menggalih informasi kepada sang juru racik mengenai riset bisa membuat motor ini menjadi jawara.

” Kalau motor ini riset belum lama ini ya. Kemarin karena bentrok sama garap mesin Drag Bike saja. Dan motor ini cepat juga bikin motornya. Lama kemarin mencari settingan kompresi saja. Itu mungkin yang sedikit lama dalam pengerjaan,” ujar Ko Hans langsung kepada penulis.

Kalau daleman mesin sendiri tidak banyak menggunakan sperpart racing ya. Karena dari piston saja Ko Hans mengandalkan piston original oversize 0 milik RX King. Lalu dari kruk as sendiri motor ini menggunakan kruk as standard modif dari Tekno Tunner. Motor berbasic lembut pada putaran bawah ini mengandalkan kompresi diangka 7.3 : 1.

Selain itu perpaduan membran standar dan lidan fiber diterapkan pada kuda pacu tunggangan Rere ini. Karbu original diremer oleh Ko Hans agar menambah daya gedor mesin tersebut. Lalu rasio standart dan finishing gear 14-41 bisa mengangkat nama Rere selalu dikelas RX King Chamber.

Masih penasaran dengan motor ini? Kalau dilihat tidak banyak perubahan pada isi jeroan motor tersebut. Mungkin bisa jadi inspirasi kalian semua dirumah mengenai spesifikasi motor tersebut.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.