Mercedes-Benz Club Soloraya Bagikan Sembako Korban Banjir

0
889
sss

OtomotifZone.com-Solo. MBCSR (Mercedes-Benz Club Soloraya) Safari Ramadhan sebelumnya sudah menggelar di tempat lain dan sesi kali ini bekerja sama dengan Mapolresta Surakarta langsung ke lokasi sisi selatan Surakarta yang terkena dampak banjir Minggu pagi kemarin di daerah Serengan.
Penasehat klub Mercedes-Benz Club Soloraya, R. Doddy Widodo Suasmoro mengatakan bahwa ini sebenarnya memang agenda bulan Ramadhan. “Sudah plane sebelumnya hari ini berbagi di beberapa area Solo dan kebetulan ada bencana banjir maka kita langsung menuju ke sana saja. Kami menyiapkan 500 sembako semoga mencukupi. Galangan dana dari kami sendiri dan di koordinasi dengan rekan-rekan.” ucapnya saat berkumpul sejenak di depan Mapolresta Surakarta, barat Stadion Manahan.

Sebelum berangkat berkumpul di depan Mapolresta Surakarta, barat Stadion Manahan.
Sebelum berangkat berkumpul di depan Mapolresta Surakarta, barat Stadion Manahan.

Rombongan berangkat jam 4 sore langsung ke lokasi. Tujuan pertama korban banjir di Joyontakan Rt. 02/IV, Kec. Serengan, Surakarta. Di sana bantuan langsung di serahkan kepada warga dan dikumpulkan dahulu di balai RW 4 Joyontakan karena perlu pendataan dulu supaya merata. Tampak warga masih membersihkan bekas banjir yang merendam rumah mereka Minggu subuh (19/6). “Hujan lebat Sabtu sore sampai malam. Pintu air jebol dan Air masuk jam 4 pagi menjelang subuh.” ungkap beberapa warga Joyontakan.
Dwi Harjanto sebagai ketua RT mewakili sambutan. “Sangat berterima kasih kepada klub ini, sangat membantu sekali. Bantuan langsung ke warga kami baru kali ini. Sebanyak 220 KK di RT.02 semua terendam air setinggi 1 meter.” Kata pak RT. Memang banjir tak sedahsyat 9 tahun lalu tepatnya 27 Desember 2007 yang sampai 4 meter.

Langsung kepada warga.
Pihak MBCSR langsung memberikan kepada warga.

Lanjut ke tujuan ke dua tak jauh dari sana yaitu di pabrik kayu Jati Agung. Disana tempat evakuasi para korban banjir yang rumahnya mungkin masih terendam atau rusak.
“Alhamdulillah selesai baksos hari ini, bulan ini masih ada beberapa agenda mungkin bagi takjil. kalau habis lebaran nanti kita katarak dan sunatan massal di Solo,” tutup pak Doddy. Memang MBCSR berdiri fokus 70% untuk sosial dan kumpul-kumpul selebihnya hanya silaturahmi.
Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.