Meski Sudah Juara, Marquez Coba Tetap Tunjukkan Dominasinya

0
641
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Grand Prix seri Australia telah melewati sesi kuaslifikasi beberapa jam lalu. Sirkuit Phillip Island menjadi saksi dominasi Marc Marquez pada musim ini. Hal ini karena setelah di sirkuit Motegi kemarin Marc Marquez telah memastikan gelar juara dunia, namun ia tetap menampilkan kehebatannya di Astralia.

Marc Marquez menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 30,189 detik. Sesi kualifikasi berlangsung dalam keadaan lintasan kering. Hasil kualifikasi menempatkan Cal Crutchlow pada posisi dua dan melengkapi grid pertama pada posisi ketiga ditempati oleh Pol Espargaro.

Pada posisi keempat ada Aleix Espargaro dengan motor Suzukinya dibelakangnya pada posisi lima diduduki oleh Jack Miller yang kembali tampil baik. Serta pada posisi ke enam ditempati oleh Danilo Petrucci.

Pembalap pengganti yang juga comeback pada timnya terdahulu setelah kembali dari Superbike Nicky Hayden harus memulai balapan pada posisi ke tujuh. Sebuah capaian yang tidak terlalu mengecewakan bagi pembalap Repsol Honda ini.

Sesi kualifikasi dua juga membuat pembalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo hanya berada pada posisi ke 12. Posisi tersebut cukup jauh dari hasil kualifikasi pertama yang menempatkan Lorenzo pada posisi kedua tercepat.

Dari hasil kualifikasi yang telah ada dengan posisi Marc Marquez yang berada pada posisi terdepan membuat Marquez mampu menjaga performanya secara konsisten. Akankah pada race besok akan kembali ada kejutan baru ataukah Marc Marquez yang mampu menampilkan kembali dominasinya pada musim 2016 ini? Setidaknya akan ada persaingan sengit untuk meraih poin guna menjaga gengsi para pembalap.

Penulis: Budi Kurniawan | Foto: motogp.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.