Michael van der Mark, Resmi Gabung Dengan BMW Motorrad WSBK Musim 2021

0
37
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Michael van der Mark, pembalap World SuperBike yang merupakan keturunan Indonesia dipastikan hengkang dari tim PATA Yamaha untuk segera bergabung dengan tim BMW Motorrad musim WorldSBK 2021 mendatang.

Pembalap berusia 27 tahun kelahiran Gouda, Belanda, 26 Oktober 1992 ini memang belum mengungkapkan kabar tersebut karena masih terikat kontrak hingga akhir musim ini. Namun tim asal Jerman telah pastikan kabar tersebut melalui konferensi pada Kamis (2/7) lalu.

“Kami sangat senang bisa menyambut Michael ke tim BMW Motorrad WorldSBK. Dia membawa begitu banyak pengalaman dan ia merupakan salah satu rider termuda paling berbakat di ajang WorldSBK. Mengamankan jasa Michael adalah bukti fokus dan semangat kami untuk berkompetisi demi meraih hasil terhormat, dan kami akan memberikan semua kesempatan bagi Michael untuk meraih target itu,” ujar Shaun Muir, Team Principal BMW Motorrad Superbike.

Sederet prestasi dari pembalap keturunan Ambon, ini telah banyak diraih, yakni pernah menjuarai ajang Eropa Superstock 600 di tahun 2012 lalu. Kemudian pada musim 2013 dan 2014 pernah menjadi juara gelaran Suzuka 8 Hours bersama dengan Takumi Takahashi dan Leon Haslam memacu Honda CBR1000RRW. Setelah berhasil merebut gelar juara WorldSSP di tahun 2014, Michael van der Mark memulai debutnya di WSBK pada musim 2015 bersama tim Ten Kate Honda.

Dua tahun berselang pindah ke tim Yamaha di musim 2017 dan sukses meraih tiga kemenangan. Lalu kembali menjuarai ajang Suzuka 8 Hours di tahun 2017 dan 2018 dan persembahkan gelar bagi tim garputala bersama Alex Lowes dan Katsuyuki Nagasuga.

Setelah Michael Van Der Mark resmi bergabung, tim BMW Motorrad Superbike selanjutnya bakal tentukan siapa yang akan menjadi rekan tandemnya antara Eugene Laverty atau Tom Sykes di musim depan.

Penulis : Obeth | Sumber : WorldSBK | Foto : WorldSBK

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.