Mobil: Agya Show Off 2016, Ajang Unjuk Kreativitas

0
842
Agya Show Off 2016. Ajang kontes pertama bagi pengguna Toyota Agya
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Toyota Agya Club (TAC) menggelar Agya Show Off 2016 untuk pertama kalinya. Pada hajatan perdana ini TAC disupport penuh oleh Toyota Astra Motor (TAM) dan Auto2000 Surabaya.

“Kami selalu memberikan dukungan penuh dan memfasilitasi acara komunitas. Pada even pertama ini kita liat animo dari peserta dan pengunjung, dengan menggelar di Surabaya dan Jakarta. Selanjutnya akan kami evaluasi, kalau bagus kemungkinan akan kami gelar dibeberapa kota pada tahun mendatang,” jelas Indra Rezkita Lubis, Head of Community Development TAM kepada wartawan disela Agya Show Off 2016 di Tunjungan Plaza, Surabaya, Minggu (17/4).

Sementara itu Lukman Hakim, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat TAC pada kesempatan yang sama menyampaikan, “Kami sengaja menggelar Agya Show Off 2016. Hal ini tentu untuk mewadahi kreativitas para anggota TAC dalam memodifikasi mobilnya,” terangnya.

“Dari  gelaran pertama ini antusias peserta dapat kami lihat. Sebanyak 17 peserta mendaftarkan diri untuk mengikuti Agya Show Off 2016. Selanjutnya kami menyeleksi hingga menyisakan 5 peserta terbaik yang kemudian kami pamerkan kepada khalayak umum,” lanjutnya.

Para Pemenang foto bersama
Para Pemenang foto bersama

Proses seleksi telah dilakukan pada 14-23 Maret 2016. Kriteria penjurian meliputi: eksterior mobil 55%, interior 20%, audio dan suspensi masing-masing 10%, dan mesin 5%. Sedangkan kategori lomba dibagi: the best audio, the best cutting sticker, the best interior, the best custom wheels, the best body convertion, dan the most favorite car.

“Yang terpenting dalam Agya Show Off 2016 ini adalah unsur Safety. Bagaimana para peserta memodifikasi mobilnya (lebih keeksterior) namun tetap memperhatikan keselamatan (modifikasi daily use),” tutup Lukman.

Selanjutnya final Agya Show Off 2016 akan diadakan di Jakarta pada 27 April – 1 Mei 2016 dengan menampilkan 5 modifikasi mobil Agya terbaik.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.