Modifikasi Honda Megapro 2006 Cilacap Ini Terinspirasi Film Tarix Jabrix

0
112
sss

OtomotifZone.com – Cilacap. Film The Tarix Jabrix yang rilis sekitar tahun 2008 silam dan diperankan oleh personil band The Changcuters diantaranya Tria, Qibil, Alda dan Erick, rupanya menginspirasi Yogi Dwi Prastowo dalam hal modifikasi motor. Itu terlihat dari besutan Tria di film bergenre drama komedi tersebut dengan acuan model Trail Klasik yang lantas di aplikasikan oleh Yogi pada besutan hariannya berupa Honda Megapro lansiran 2006.

Tidak heran jika pria asli dari kota Cilacap, Jawa Tengah ini kepincut pada konsep modifnya itu. Dan impiannya tersebut yang lantas membuat Yogi segera bergerak cepat untuk langsung rombak wujud tampilan Megapro dambaannya itu sesuai tunggangan Tria.

“Sebelumnya saya ingin terapkan konsep modif yang beda dengan motor lain. Namun setelah lihat film Tarix Jabrix malah tertarik rombakannya dengan aksen kental bergenre vintage trail,” ungkap Yogi yang sudah bergelar Sarjana dan demen banget dengan mainan remote control ini.

Diakui pula oleh Yogi jika semula motornya ini pernah di modif seperti acuan model Honda CB serta beberapa ubahan lain yang mengusung konsep ala Honda XL atau Yamaha DT. Pada intinya masih tetap di jalur model vintage trail seperti yang jadi pilihan Yogi selama ini.

Motor ini terbilang sudah lawas karena berusia tiga belas tahun, untuk itu sektor mesin perlu di upgrade dan diremajakan kembali biar makin ngacir tarikkannya. “Bagian dari jeroan mesin substitusi kepunyaan Honda Tiger, supaya lebih mumpuni,” tukas Yogi.

Ubahan berikutnya lantas menyasar pada perangkat di area kaki-kaki. Pelek asli bawaan Megapro di ganti dengan variasi berlabel Thor yang makin membuat kokoh tampilan modifnya ini. Lantas di balut oleh karet ban di kedua bagiannya dari produk IRC model Trial ukuran 300/18 biar makin kekar serta ngepas aura vintage trailnya.

Sekujur bodi Megapro kali ini memang tidak perlu pakai cover bodi penuh, karena hanya di sebagiannya saja yang terpasang. “Saya lantas serahkan David Zutur yang merupakan eks punggawa Elders Garage, biar tampilan motornya jadi makin yahud,” cuap Yogi.

Untuk urusan warna pada sekujur bodi Megapro di serahkan ke gerai Champ Painting yang berada di kawasan Ajibarang. “Paduan kelir dominasi hitam dan silver biar lebih kental aksen vintagenya. Jadi gak perlu banyak warna sehingga kesannya itu malah jadi ribet,” kata Yogi.

Mantap dan keren, nih!

Data Modifikasi :

Jari-jari pelek : TDR black series

Windsield : Custom

Setang : Honda Win Trail

Spion : Axio retro

Selang rem : TDR

Body : Xustom alumunium by David Zutur Garage

Jok : Special custom series by Luqman jok Purwokerto

Modifikator : David Zutur Jl. Raya Doplang, Adipala, Cilacap, Jateng.

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa

Imola Syndrome