Modifikasi Suzuki TS 125 2003 Purwokerto : Nyaman Dalam Balutan Fashion

0
39
sss

OtomotifZone.com – Purwokerto. Tampilan Suzuki TS 125 yang satu ini coba untuk bergaya nyaman dalam balutan fashion, meski wujud asli bawaan motor bergenre khas ala penjelajah tersebut masih tetap di pertahankan. Itulah alasan yang dipilih oleh Ibnu Rahmat selaku pemilik motor lansiran 2003 lalu yang kepincut dengan style dinamis nan elegan di tambah laburan kelir sedikit kalem dan tidak mencolok.

Mengulas tentang sejarahnya di Indonesia, keberadaan Suzuki TS 125 ini diproduksi dari tahun 1993 hingga 2005. Sepeda motor yang bisa digunakan di segala medan baik itu jalur tanah berbatu juga lumpur dan aspal ini, menjadi salah satu senjata andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk dapat merebut hati para bikers Tanah Air.

Suzuki TS 125 nyaman dalam balutan fashion

Suzuki TS 125 sendiri, selain dijual di Indonesia juga banyak tersebar di Jepang dan Amerika. Dan model yang masuk ke Indonesia adalah jenis TS 125 ER yang sudah mulai diproduksi dan masuk di Tanah Air tahun 1993 sampai akhirnya stop produksi pada tahun 2005. Jadi populasi motor ini hanya mampu bertahan selama 12 tahun.

Dalam segi desain, TS 125 ER ini adalah versi penyempurnaan dari pendahulunya. Model seperti ini telah adopsi peredam kejut alias sok depan yang lebih tinggi, dan bagian suspensi belakang terapkan model sok tunggal atau monosok.

Lampu depan comot dari miliknya Husqvarna

Suzuki TS milik Ibnu Rahmat ini masih tetap pertahankan frame dan mesin asli bawaan, tapi hanya sedikit yang telah dimodifikasi untuk lebih nyaman saat dibawa riding. Apalagi Ibnu Rahmat demen banget blusukkan naik motor, dan untuk itu fungsi motor harus mumpuni juga tampilannya mesti stylish.

“Demi kenyamanan, kaki-kaki saya comot dari miliknya Yamaha DT200, lalu spakboard depan dan belakang pasang punya Husqvarna dan KTM. Di bagian kedok lampu pakai Husqvarna, tanki plastik custom by BCL. Jadi TS ini sudah berubah dari bentuk asli, namun aura dan unsur kenyamanan masih sama,” cuap Ibnu, yang merakit sendiri konsep modifikasi ini di gerai Planet Bike miliknya.

Sektor mesin sedikit di upgrade ulang

Memaksimalkan tampilan yang sudah gagah serta guna mendukung segi fashionnya, pemasangan decal alias sticker pada area cover bodi hasil dari kreasi HUD Graphic dengan aksen corak yang di sesuaikan dengan tema fashion.

Wah, benar-benar motor segala medan yang peduli penampilan sob! Apalagi dengan hasil garapan yang selalu rapi dan detail khas gerai modifikasi Planet Bike.

Knalpot lokal dari produk DRC Racing

Data modifikasi :

Shock depan : Yamaha DT 200
Shock belakang : Yamaha DT 200
Swingarm : Yamaha DT200
Tromol depan/belakang : Kawasaki KLX 150
Ban depan/belakang : Maxis tire
Headlamp : Husqvarna 2019
Setang : Renthal 997
Hanguard : Fastway
Handle set : Accel
Tangki plastik : by BCL
Decal : HUD grapic
Jok custom : special custom series by Luqman Creative Seatmaker
Spakboard belakang : KTM 2019

Spek Mesin :
Knalpot : DRC racing
Piston : Oversize 50
Membran : Carbon
Karburator : PWK 28
Pengapian : Yamaha YZ

Modifikator :
Planet Bike, Jl. Raya Kober, Purwokerto, Jawa Tengah
Phone : 0813-2705-5300

Penulis : Bani | Foto : Bani | Editor : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.